Scroll to top

PPKM Diperpanjang, Dinsos Sidoarjo Terjunkan Tagana Buka Layanan DU | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 22 Juli 2021

SIDOARJO – Pemerintah pusat secara resmi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Menanggapi hal itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo menerjunkan relawan Tagana untuk membuka layanan dapur umum (DU).

Layanan DU ini dibuka sejak hari pertama perpanjangan PPKM Darurat, yakni Rabu (21/7/2021) dan bertempat di area kantor Dinsos Kabupaten Sidoarjo.

Pada hari pertama DU itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berkesempatan memantau kesiapan layanan DU secara langsung. 

Didampingi pejabat Dinsos Sidoarjo dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Bupati Muhdlor memberikan apresiasi atas kesigapan Tagana dalam mempersiapkan DU.

“Tagana mendampingi Bupati Sidoarjo dan jarannya selama kunjungannya di DU, beliau memberikan apresiasi kepada teman-teman Tagana atas kinerjanya” ujar Roiq Hidayat, petugas posko Tagana Kabupaten Sidoarjo.

Dia mengatakan, layanan DU itu dilaksanakan untuk membantu kebutuhan permakanan masyarakat terdampak PPKM.

“Kami memasak untuk enam titik shelter di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan memberikan layanan permakanan tiga kali sehari. Untuk sementara kami memasak 120 kotak untuk warga dan 50 kotak untuk relawan,” katanya.

Dia menjelaskan, enam titik shelter itu tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Sidoarjo, Krian, Taman, Sedati, dan Porong.

Beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni, Dinsos Kab. Sidoarjo, Tagana, PKH, dan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kabupaten Sidoarjo. (sya/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    16218
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.