Scroll to top

Pilar Sosial Turut Sukseskan Pencairan BST Warga Genting Kalianak Surabaya | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL & PENANGANAN FAKIR MISKIN

Dipublikasi pada 22 Juli 2021

SURABAYA - Ada yang berbeda dengan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. Jika biasanya pencairan dilakukan di kantor pos, kali ini, Kamis (22/7/2021), pencairan dilangsungkan di kantor Kelurahan Genting Kalianak.

Sebanyak 450 penerima BST datang sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak kelurahan. Di antaranya, RW 1 pada pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, RW 2 pada pukul 09.00 hingga 10.00 WIB, dan RW 3 pada pukul 11.00 hingga 12.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro, Kepala Seksi (Kasi) Kesra Kecamatan Asemrowo, Gugus Tugas Covid-19 Kec Asemrowo, dan Kasi Kesra Kelurahan Genting Kalianak. 

Turut mendampingi, pilar sosial Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), BKO Linmas, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Tjitjik mengatakan, pengalihan lokasi tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan. 

"BST merupakan program Kementrian Sosial. Ketika sudah turun, maka harus segera disalurkan. Guna menghindari kerumunan massa yang lebih banyak saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Kantor Pos menghendaki pencairan dilaksanakan di kantor kelurahan dengan tetap disiplin protokol kesehatan," katanya.

Selain lokasi yang berbeda, pada pencairan kali ini persyaratan yang dibawa juga sedikit berbeda.

“Penerima manfaat harus menunjukkan bukti telah divaksin,” tambahnya. 

Sebelum dilakukan pencairan BST, tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Asemrowo melakukan asesmen lokasi kegiatan. 

“Acara berjalan lancar dan cepat. Sebelum pukul 12.00 WIB, pencairan sudah bisa diselesaikan,” pungkas Tjitjik. (lil/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    16209
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.