Scroll to top

Dinsos Sampang Serahkan Bantuan kepada Tiga Korban Tenggelam di Tambak Ikan | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 25 Februari 2023

SAMPANG - Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sampang, BPBD Kabupaten Sampang, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang memberikan bantuan kepada keluarga korban tenggelam di tambak ikan, Rabu (22/2/2023).

Bantuan berupa paket sembako dan uang tunai diserahkan kepada keluarga korban di kediaman mereka, Jl. Panji Laras, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Pejabat fungsional Analis Kebijakan Muda Dinsos PPPA Sampang, Zainal Fatah, menuturkan bahwa pemberian bantuan tanggap darurat tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sampang atas musibah yang dialami warganya.

"Kami bersama BPBD dan Baznas Sampang mewakili Pemerintah Kabupaten Sampang turut prihatin atas musibah yang menimpa korban. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," harapnya.  

Heriyanto Sholeh, anggota DPRD Kabupaten Sampang yang turut hadir mendampingi keluarga korban menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sampang.  

“Kami mewakili keluarga korban menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sampang. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami keluarga korban,” tuturnya. 

Di tempat yang sama, Ghufron, menantu korban (Bashor) yang menemukan jasad ketiga korban menceritakan kejadian nahas yang terjadi pada Selasa (21/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu dirinya sudah menemukan korban Bashor (55 ), Fauzi (42) dan Agus (27) sudah tenggelam dan meninggal dunia dengan posisi yang berdekatan di tambak di kawasan Dusun Nambagan. 

"Jam 10-an saya berangkat untuk menyusul ketiganya bekerja. Sesampainya di lokasi tambak mereka bekerja, kami sudah menemukan ketiganya tenggelam dan meninggal dunia dalam posisi yang berdekatan," ujarnya. 

Ghufron menambahkan bahwa ketiga korban masih dalam ikatan famili. Fauzi dan Agus adalah kakak beradik, sedangkan Bashor adalah paman dari kedua almarhum. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, staf Kelurahan Polagan serta relawan dari unsur Tagana dan Kampung Siaga Bencana (KSB) Trunojoyo Sampang. (mak/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    459602
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.