Scroll to top

Tingkatkan Kreativitas, PM Pemprov Jatim-UPT PSBR Jombang Dinsos Jatim Belajar Membuat Tas Kain  | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 26 November 2022

JOMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengajarkan penerima manfaat (PM) Jurusan Menjahit membuat kerajinan tangan membuat tas dari kain, Kamis (24/11/2022).

Materi pembuatan kerajinan tangan berupa tas berbahan kain ini diterima PM setelah mendapatkan materi pokok penjahitan pakaian hem, baju wanita, rok, dan celana panjang. Instruktur penjahitan, Dian Susiana mewajibkan setiap PM membuat sebuah tas dalam waktu dua hari.

“PM angkatan tahun-tahun lalu ada beberapa yang berhasil membuka usaha kerajinan (tas) baik berbahan kain maupun benang kur,” terangnya. 

Kepala UPT PSBR Jombang Dra Nenti Sarjanti MM memang mengharapkan PM tak hanya diberi pembelajaran materi pokok penjahitan hem, baju wanita, dan celana panjang, melainkan ada materi penunjang yang lain. 

“Pembuatan tas dari kain ini merupakan materi tambahan yang bisa dikembangkan oleh PM sebagai pekerjaan sampingan. Kerajinan yang kelihatannya sepele dan sederhana ini apabila ditekuni dengan baik dapat mendatangkan peluang usaha yang luar biasa. Apalagi pada saat ini kita bisa memasarkan hasil produksi kerajinan tanpa harus mempunyai tempat khusus seperti toko, tapi menggunakan media online,” pungkasnya. (jt/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426566
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.