Scroll to top

Seminarkan Hasil Aktualisasi Latsar Secara Luring, CPNS Pemprov Jatim-UPT PSBR Jombang Dinsos Jatim Dapatkan Apresiasi | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 02 Oktober 2022

KOTA MALANG - CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan seminar aktualisasi Latihan Dasar (Latsar) CPNS Angkatan LXXIV secara luring, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim di Jalan Kawi 41 Kota Malang. Presentasi seminar dilakukan oleh dua orang CPNS Pekerja Sosial UPT PSBR Jombang. Mentor mereka pun dihadirkan. Demikian juga coach dan penguji dari pihak BPSDM. 

Paparan dimulai sekitar jam 09.00 WIB yang dilanjutkan ulasan berkaitan dengan hasil karya presenter. Ulasan dilakukan oleh mentor, coach, dan penguji. Dengan apresiasi senada, mereka sepakat berpendapat bahwa karya CPNS UPT PSBR Jombang luar biasa.

Kepala UPT PSBR Jombang Dra Nenti Sarjanti MM yang menugaskan mentoring CPNS kepada Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Sosial mengatakan, thesis mereka telah sejalan dengan prinsip SMART governance, juga sejalan dengan nilai dasar ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

“Profesionalisme CPNS ini tergambar dalam karya. Kemudian, project mereka telah sesuai dengan SKP jenjangnya, yang secara keseluruhan sangat mendukung visi dan misi lembaga,” ungkapnya.

Nenti pun secara khusus mengatakan bahwa untuk saat sekarang, CPNS ini sangat mampu untuk menerapkan aktualisasinya di UPT. Menurut Nenti, yang menjadi tantangan adalah langkah mereka ke depan karena rintangan untuk sebuah inovasi akan selalu ada.

“Hendaknya, inovasi yang dilakukan selalu dalam koridor yang mengedepankan prinsip harmonis dan kolaboratif, serta meminimalisir friksi. Maka, diharapkan mereka untuk tetap konsisten pada nilai dasar ASN, tidak mudah menyerah dan setelah jadi ASN tidak menjadikannya sebagai kegiatan yang business as usual, yang monoton, namun terus penuh gagasan pembaharuan,” imbaunya. (nnd/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    143423
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.