Scroll to top

Sosialisasi dan Seleksi Calon Peserta Tetirah, Pemprov Jatim-UPT PPSPA Batu Dinsos Jatim Kunjungi SDN 1 Tawing Trenggalek | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 23 September 2022

KOTA BATU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim mengunjungi Kab. Trenggalek untuk melakukan sosialisasi dan seleksi calon peserta tetirah angkatan X, Rabu-Kamis (21-22/9/2022). 

Rencananya, kegiatan tetirah angkatan X bulan Oktober 2022 akan diikuti oleh 50 siswa yang berasal dari tiga sekolah berbeda, yaitu SDN 1 Tawing, SDN 1 Craken, dan SDN 1 Karangturi, Kab. Trenggalek.

Pada hari pertama, UPT PPSPA Batu berkoordinasi dengan Dinsos Kab. Trenggalek, Dinas Pendidikan, pihak sekolah, dan orang tua calon peserta tetirah. Sementara pada hari kedua, tim UPT PPSPA Batu mensosialisasikan di depan para orang tua calon peserta tetirah beserta siswa-siswi calon peserta tetirah. Dalam sosialisasi yang digelar di aula pertemuan SDN 1 Tawing ini, tim UPT PPSPA Batu memaparkan kepada sekolah dan orang tua calon peserta tetirah mengenai program kegiatan tetirah. 

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai program tetirah kepada siswa, orang tua, guru, dan dinas terkait,” kata Kepala UPT PPSPA Batu Pitono SSos MSi melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial Kurnia Trisnawati.

Dia juga menyampaikan, pihak Dinsos Kab. Trenggalek, Dinas Pendidikan Kab. Trenggalek, dan seluruh sekolah juga orang tua calon peserta tetirah menyambut baik program kegiatan ini dan siap mengirimkan siswa-siswi ke UPT PPSPA Batu untuk mengikuti kegiatan tetirah.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan seleksi calon peserta tetirah untuk melengkapi data-data mereka, serta mempersiapkan apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa para peserta tetirah saat menjalani program kegiatan tetirah. (wjy/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    124038
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.