Scroll to top

Semarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemprov Jatim-UPT PTKS Malang Gelar Aneka Perlombaan di Halaman Kantor | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 16 Agustus 2022

KOTA MALANG - Peringatan HUT Republik Indonesia adalah momen yang biasanya dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya dengan aneka perlombaan. Tak terkecuali Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Unit Pelaksana Teknis Peningkatan Tenaga Kesejahteraan Sosial (UPT PTKS) Malang Dinas Sosial Jawa Timur (Dinsos Jatim). 

Pada Selasa (9/8/2022), UPT PTKS mengadakan berbagai perlombaan. Semua karyawan-karyawati tampak kompak dan bersuka ria mengikuti lomba yang bertujuan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini. 

Berbagai lomba yang digelar antara lain, memindahkan tepung, goyang FIFA World Cup, dan sepak bola daster bergoyang yang menarik atensi para karyawan-karyawati. Peserta lomba terbagi atas beberapa tim dari masing-masing seksi dan bagian. Acara lomba berlangsung sangat meriah dan penuh semangat, bahkan tidak satu pun penonton yang tidak terpanggil untuk tertawa terbahak-bahak melihat para karyawan berlaga di lapangan dengan kreasi dasternya masing-masing.

Kepala UPT PTKS Malang Baiq Lilik Sri Sumartini AKs mengatakan, beberapa perlombaan dan pertandingan ini dikemas dengan menentukan tim panitia pelaksana dan koordinator dalam pelaksanaan kegiatan.

“Masing-masing kelompok dari masing-masing seksi telah sepakat untuk siapa melakukan apa dan mengikuti pertandingan apa. Yang paling seru dalam kegiatan perlombaan hari ini adalah sepak bola daster bergoyang yang membuat seluruh suporter dan penonton terpingkal-pingkal. Kami akan menggelar kegiatan dalam beberapa waktu agar tidak terlalu mengganggu kegiatan rutinitas harian karena acara kami lakukan di hari efektif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Pelatihan Edy Moelyono AKs MSi yang juga selaku koordinator kegiatan lomba Agustusan ini menjelaskan, para tim dan panitia sudah merancang dan menyicil rangkaian kegiatan yang sudah dirapatkan sebelumnya agar bisa berjalan secara efektif dan efisien, serta bisa diikuti oleh seluruh pegawai.

“Selain kegiatan lomba yang terbagi dalam beberapa pertemuan, nantinya kami akan menggelar panggung hiburan di malam puncak akhir kegiatan dan penyerahan hadiah di halaman UPT,” katanya.

Dia juga mengatakan, kegiatan berlangsung cukup meriah dan semarak, sehingga terlihat sangat ramai di halaman UPT PTKS Malang. “Hal ini mengundang para pengendara yang melintasi Jalan Raya Panglima Sudirman berhenti sejenak dan menonton pagelaran lomba,” imbuhnya. (ind/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    124065
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.