Scroll to top

Terjunkan Tagana dan TKSK, Gubernur Khofifah Kirimkan Souvenir dan Sembako kepada Para Perintis Kemerdekaan dan Janda Perintis Kemerdekaan | SEKRETARIAT

Dipublikasi pada 14 Agustus 2022

SURABAYA – Jelang peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memberikan souvenir dan sembako kepada 94 perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. Paket bantuan tersebut diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu sore (13/8/2022). 

Kepada Tagana dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ditugaskan untuk menyerahkan paket bantuan, Gubernur Khofifah meminta mereka menyampaikan salam hormat dan rasa terima kasih seluruh jajaran Pemprov Jatim kepada para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. 

“Usahakan bertemu langsung untuk menyapa mereka, berfoto, dan sungkem. Sampaikan terima kasih dan salam hormat kami semua kepada para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. Negara ini hadir, tumbuh, dan berkembang, serta mengalami banyak kemajuan karena pengorbanan luar biasa dari para perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan. Karena atas peran para istri, para perintis kemerdekaan bisa berjuang lebih semangat untuk mencapai kemerdekaan,” pesannya. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jatim itu memberikan apresiasi khusus kepada Tagana dan TKSK yang selama ini selalu membantu Pemprov Jatim dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Tagana dan TKSK juga selalu ringan tangan saat Pemprov Jatim membutuhkan tenaga ekstra, misalnya saat bencana alam, menjelang Idul Fitri, dan menjelang tahun baru.

“Saya berterima kasih. Saudara adalah pahlawan yang selalu berjuang dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi Jatim, Dr Alwi MHum menambahkan, pemberian souvenir dan sembako untuk perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan semangat nasionalisme. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk perhatian, kepedulian, dan ungkapan terima kasih Pemprov Jatim kepada perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan. 

Alwi merinci, dari 94 orang penerima bantuan, 3 di antaranya merupakan perintis kemerdekaan dan 91 lainnya merupakan janda perintis kemerdekaan. Mereka tersebar di 22 kabupaten/kota di Jatim. 

“Untuk lokasi yang jauh, souvenir dan sembako diberangkatkan menggunakan kendaraan roda empat menuju Dinsos masing-masing, lalu diantarkan menggunakan kendaraan roda dua ke rumah masing-masing penerima,” imbuhnya. (ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426925
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.