Scroll to top

Peringati HUT ke-77 RI, DWP Dinsos Jatim Berpartisipasi dalam Donor Darah Dinsos Jatim | SEKRETARIAT

Dipublikasi pada 13 Agustus 2022

SURABAYA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim selalu mendukung penuh kegiatan kedinasan Dinsos Provinsi Jatim. Termasuk saat penyelenggaraan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Kamis (11/8/2022). 

Usai mendampingi anggota DWP melaksanakan donor darah, Ketua DWP Dinsos Jatim, Fentin Alwi mengatakan bahwa dia menggerakkan semua anggota DWP Dinsos Jatim, baik di dinas maupun UPT untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Saya selalu mengikutsertakan DWP Dinsos Jatim dalam kegiatan kedinasan, karena DWP berada di bawah naungan Dinsos Jatim, apalagi Kepala Dinsos Jatim, Dr Alwi MHum merupakan Pembina DWP. Dengan keikutsertaan DWP dalam kegiatan kedinasan Dinsos Jatim, saya ingin menciptakan kebersamaan antara DWP, Dinsos Jatim, beserta staf,” kata Bunda Fentin, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, keaktifan DWP Dinsos Jatim dalam berbagai kegiatan juga merupakan salah satu upaya untuk mencapai nilai e-Reporting DWP terbaik. Bunda Fentin menjelaskan, di dalam DWP, ada penilaian tersendiri, yaitu e-Reporting yang merupakan sistem pelaporan elektronik pelaksanaan program kerja DWP. 

“Tak hanya Dinsos Jatim, semua DWP OPD Pemprov Jatim juga berlomba untuk mencapai e-Reporting yang terbaik. Selain itu, DWP Provinsi Jatim juga bersaing dengan DWP seluruh Indonesia di tingkat nasional. Di tahun-tahun sebelumnya, DWP Provinsi Jatim selalu jadi juara 1, jadi semua OPD berusaha agar prestasi ini jangan sampai turun,” ungkapnya.

Bunda Fentin menambahkan, di antara e-Reporting DWP OPD Pemprov Jatim, Dinsos Jatim berada di urutan kelima. “Alhamdulillah, kami berada di urutan kelima. Sebenarnya Dinsos bisa melebihi OPD lain jika kita bersemangat atau ada kemauan. Oleh karena itu, saya menggerakkan DWP di UPT/Balai di lingkungan Dinsos Jatim untuk aktif,” jelasnya. 

Lebih lanjut, dia berharap agar DWP Dinsos Jatim selalu menunjukkan eksistensinya. “Eksistensi DWP memang bergantung kepada Ketua DWP. Saya selaku istri Kepala Dinsos Jatim sekaligus pendamping suami, akan selalu menggerakkan DWP untuk mendukung suksesnya program Dinsos Jatim,” tegasnya. (ul/esa)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426755
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.