Scroll to top

Pemprov Jatim-Balai PRS PMKS Sidoarjo Dinsos Jatim Terima Seorang PM dari Dinsos Kota Batu | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 28 Juni 2022

SIDOARJO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menerima seorang Penerima Manfaat (PM) dari Dinas Sosial Kota Batu, Senin (27/6/2022). PM tersebut adalah Laki-laki berinisial YR (46) dengan jenis PMKS Gelandangan.

Turut mengantar dua orang staf dari Dinsos Kota Batu. Penerimaan ini diterima langsung oleh Kepala Seksi Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial, Ir Senthit Hadiati MM beserta tim, staf pelayanan sosial dan Pekerja Sosial.

PM sudah tiga bulan di Dinsos Kota Batu. PM YR sebelumnya tinggal di kalimantan lalu dibawa oleh saudaranya ke kota batu untuk mencari pekerjaan. Setelah mendapatkan pekerjaan ia malah ditinggal oleh saudaranya ke kota Yogyakarta. 

Suatu ketika YR yang tinggal dan mengekos sendiri di Batu harus menelan kepahitan, karena terkena PHK di pekerjaannya tersebut. Beberapa hari dirinya mengurung diri dan lama tidak keluar kos. 

YR baru saja keluar karena warga menemukannya dengan keadaan sakit, tetapi tidak mau di bawa berobat. Salah seorang warga pun kemudian menghubungi Dinsos Kota Batu dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit. 

Setelah dalam kondisi baik akhirnya di bawa ke Balai PRS PMKS Sidoarjo untuk mendapatkan perlindungan dan rehabilitasi sosial dasar . 

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani SH MH mengatakan bahwa penerimaan ini akan diteruskan dengan kegiatan asessmen lebih dalam terkait dengan permasalahan yang dialami oleh PM dan juga pembuatan rencana intervensi yang dibutuhkan dalam penyelesaian permasalahan PM.  

“Kami melaksanakan sebagian dari fungsi Dinsos Provinsi Jatim di Balai PRS PMKS Sidoarjo untuk memberikan rehabilitasi sosial dasar kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), yang nantinya apakah PM kembali ke keluarga atau mendapatkan rujukan ke UPT (Unit Pelaksana Teknis) yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis PMKS nya,” ungkapnya.

Dia juga berharap semoga ke depannya Balai PRS PMKS Sidoarjo mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan mampu mengembalikan keberfungsian sosial PM. (dna/aii)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    108391
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.