Scroll to top

TKSK Situbondo Dukung Pembentukan Forum Anak oleh Kelurahan Dawuhan dan DP3AP2KB | BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL

Dipublikasi pada 28 Juni 2022

SITUBONDO - Guna mempercepat Kabupaten Situbondo Layak Anak, Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mempercepat pembentukan Forum Anak di tingkat desa dan kelurahan. 

Salah satu kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. Pada Selasa (28/6/2022), diadakanlah rapat koordinasi pembentukan Forum Anak Kelurahan Dawuhan. 

Selain menghadirkan anak-anak di lingkungan Dawuhan, rapat koordinasi ini juga mengundang Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Dawuhan, Ketua Forum Ketua RT RW Dawuhan (Forkorada), para Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Situbondo, Karang Taruna, serta Tim Penggerak PKK Kel. Dawuhan.

Kepala Seksi Perlindungan Perempuan DP3AP2KB Situbondo, Danik Sumartini SSos MSi mengatakan, sudah seharusnya di setiap desa dan kelurahan ada Forum Anak yang bertujuan sebagai pelopor dan pelapor terhadap permasalahan anak yang ada di tingkat kelurahan.

“Karena mereka lebih tahu setiap permasalahan yang ada di lingkungan masing-masing,” katanya.

Sementara, Lurah Dawuhan Ahmad Zaini RD SAg pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa permasalahan anak sangat menjadi perhatian yang serius. Karena tumbuh kembang anak sangat diharapkan untuk masa depan suatu bangsa dan negara. Apalagi anak menjadi tumpuan para orang tua dan merupakan generasi penerus bangsa.

“Dari rapat koordinasi pembentukan Forum Anak Kelurahan Dawuhan ini, Muhammad Shendy Saputra terpilih sebagai Ketua. Semoga pengurus Forum Anak Kelurahan Dawuhan dapat menjalankan tugas yang diembannya,” harapnya.

HR. Soehardjo, Ketua LPM yang juga tokoh masyarakat Kelurahan Dawuhan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran serta dari Ketua RT dan RW, serta semua pihak yang terlibat dalam pembentukan Forum Anak Kelurahan Dawuhan.

TKSK Kec. Situbondo, Arief Sumarsono mendukung penuh terbentuknya Forum Anak di Kelurahan Dawuhan. Dia berharap, lebih banyak desa dan kelurahan yang membentuk Forum Anak sehingga Kabupaten Situbondo Layak Anak dapat terwujud. (rif/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431107
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.