Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PSBR Jombang Dinsos Jatim Lakukan Penjaringan Calon PM Angkatan II/2022 di Ngawi dan Magetan | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 23 Juni 2022

NGAWI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan kegiatan seleksi calon penerima manfaat (PM) angkatan II tahun 2022 di Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan, Kamis (23/6/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kepala UPT PSBR Jombang bersama tiga orang staf. Sasaran dari kegiatan seleksi ini adalah remaja putus sekolah atau remaja dari keluarga tidak mampu secara ekonomi yang berada dalam rentang usia 17 sampai dengan 21 tahun. Mereka diseleksi untuk menjadi PM yang dibekali keterampilan guna menambah skill dalam rangka peningkatan taraf hidup dan keluarga mereka. 

Seleksi di Kabupaten Ngawi dihadiri oleh Kepala Bidang Rehsos Yunika Nur SSos MPP MAP beserta empat orang calon PM. Dari empat PM tersebut, dua di antaranya memilih jurusan tata rias dan dua orang lainnya memilih jurusan menjahit. 

Sedangkan kegiatan seleksi di Kabupaten Magetan dihadiri oleh Kepala UPT PSBR Jombang beserta staf, Kepala Dinsos Kab. Magetan Parminto Budi Utomo SSos MAP beserta empat orang calon PM. Seperti halnya calon PM asal Ngawi, dua dari empat PM tersebut memilih jurusan tata rias dan sisanya berminat pada jurusan menjahit.

Dalam kesempatan ini, pihak UPT PSBR Jombang memberikan penjelasan tentang profil UPT PSBR Jombang beserta tata tertib dan kegiatan di dalamnya secara garis besar guna memberikan gambaran yang jelas kepada calon PM. Dilanjutkan dengan identifikasi secara face to face kepada masing-masing calon PM. Identifikasi secara individu ini dilakukan dengan tujuan agar dapat menjaring calon PM yang tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yg telah ditetapkan.

Kepala UPT PSBR Jombang Dra Nenti Sarjanti MM mengungkapkan, kegiatan seleksi calon PM angkatan II tahun 2022 di Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan ini merupakan langkah awal yang wajib dilakukan guna menjaring calon PM yang tepat sasaran dalam memulai kegiatan bimbingan mental, fisik, dan keterampilan di UPT PSBR Jombang.

"Remaja putus sekolah dan remaja dari keluarga tidak mampu merupakan prioritas utama dalam penjaringan calon PM UPT PSBR Jombang," jelasnya. (ynt/dsk/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    93385
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.