Scroll to top

Pemprov Jatim-JSC UPT PSTW Jombang Asrama Pare, Lakukan Penjangkauan Kepada Lansia Terlantar | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 23 Juni 2022

KEDIRI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui tim Jatim Social Care (JSC) Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang asrama Pare Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim, melakukan penjangkauan kepada lansia yang hidup sebatang kara, Rabu (22/6/2022). 

Jinem perempuan 74 tahun merupakan lansia sebatangkara yang tinggal di Desa Bendosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Selama kurang lebih 20 tahun, dia menumpang di rumah Mustakim warga Desa Bendosari. Dikarenakan istri dari Mustakim yang dulu merawat Jinem telah meninggal dunia, maka Mustakim merasa tidak sanggup lagi merawat Lansia tersebut seorang diri.

Mustakim langsung melaporkan permasalahan ini keperangkat Desa Bendosari, lalu diteruskan pada Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Dari Dinsos Kabupaten Kediri laporan tersebut masuk ke UPT PSTW Jombang asrama Pare dan ditindaklanjuti dengan adanya penjangkauan kepada target.

"Penjangkauan ini sebagai tindak lanjut laporan dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri. Turut serta dalam penjangkauan ini dibantu oleh warga setempat. Dalam penjangkauan tersebut, JSC UPT PSTW Jombang memberikan motivasi kepada Jinem agar mau tinggal di panti. Dikarenakan dengan tinggal di panti Jinem bisa melakukan fungsi sosialnya, serta mendapatkan kehidupan yang lebih layak tanpa harus menggantungkan kepada orang lain," terang Kepala UPT PSTW Jombang, Dra Sri Retno Hartiwi MSi. 

Dra Sri Retno Hartiwi MSi juga memberikan arahan agar tim JSC UPT PSTW Jombang dalam melakukan penjangkauan. Tim harus benar-benar mengetahui data dari target. (iin/aii)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    93391
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.