Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PPSAA Situbondo Dinsos Jatim Lakukan Rujukan Layanan Psikologi ke DP3AP2KB Kabupaten Situbondo | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 19 Mei 2022

SITUBONDO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Asuhan Anak (UPT PPSAA) Situbondo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melaksanakan rujukan layanan psikologi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Situbondo, Rabu (18/5/2022) pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor DP3AP2KB ini, Kasi Pelayanan Sosial UPT PPSAA Situbondo, Pekerja Sosial, salah satu penerima manfaat (PM) berinisial F, tenaga psikolog Dinsos Kabupaten Situbondo, dan Sakti Peksos/Pendamping Rehsos Kemensos RI ditemui petugas DP3AP2KB Kabupaten Situbondo.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi antara institusi pemprov dengan institusi pemerintah kabupaten dalam rangka mengakomodir kepentingan PM secara maksimal. Rujukan layanan ini ditujukan secara khusus agar PM mendapatkan diagnosis psikologis dari psikolog profesional yang sudah memiliki izin praktik. Hasil diagnosis akan dijadikan rujukan atau landasan untuk memilih intervensi yang paling tepat bagi PM.

PM berinisial F merupakan anak dari salah satu PM di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Karya (RSBK) Pasuruan, karena memang sudah usia masa sekolah maka dia dirujuk ke UPT PPSAA Situbondo. Dalam prosesnya F dijemput langsung oleh Kasi Perlindungan Sosial UPT PPSAA Situbondo, sesuai arahan Kepala UPT PPSAA Situbondo.

Kepala UPT PPSAA Situbondo, Anang Dwi Priambodo SE MM menyatakan bahwa UPT PPSAA Situbondo sebisa mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada PM dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang tersedia.

“Untuk menjalankan fungsi UPT PPSAA Situbondo dengan baik memang memerlukan pendekatan multidisiplin ilmu dan keprofesian. Oleh karenanya dengan melihat kebutuhannya, merujuk “F” ke psikolog untuk mendapatkan diagnosis psikologis adalah salah satu cara kami memberikan pelayanan terbaik kepada PM yang ada di UPT PPSAA Situbondo,” jelasnya. (arf/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    433729
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.