Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT RSBK Madiun Dinsos Jatim Fasilitasi Pertemuan Keluarga PM | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 19 Mei 2022

 KOTA MADIUN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Madiun Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memfasilitasi pertemuan keluarga antara penerima manfaat (PM) dengan putra-putrinya, Kamis (12/5/2022). 

Sebelumnya PM atas nama Siti Kolifah menyampaikan kepada petugas tentang keinginannya untuk dapat bertemu putra-putrinya. Kondisi PM yang merupakan seorang single parent (orang tua tunggal) memaksanya mengambil keputusan untuk menempatkan kedua anaknya di panti asuhan. 

Kedua anaknya saat ini berada di Panti Asuhan Siti Hajar yang berada di Kota Madiun dan Kecamatan Caruban. Anak pertama PM berjenis kelamin laki-laki bersekolah di jenjang SMP, sedangkan anak keduanya berjenis kelamin perempuan bersekolah di jenjang SD. Pertemuan PM dengan kedua anaknya diwarnai haru. PM merasa lega karena dapat mengetahui kondisi kedua anaknya serta kondisi lingkungan sekitar anaknya.

“Alhamdulillah, anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak, kondisi lingkungannya juga baik. Semoga anak-anak saya dapat semakin betah tinggal di sini selama saya mendapatkan bimbingan dan keterampilan di UPT RSBK Madiun,” harapnya.

Pengasuh Panti Asuhan Siti Hajar di Caruban, Bu Eko juga mengatakan kondisi anak-anak PM dalam keadaan baik. Dia menjelaskan, secara sosial mereka mampu bersosialisasi dengan teman dengan baik, sementara secara akademis mereka mampu menyelesaikan tugas-tugas sekolah secara mandiri. Selain mendapatkan dukungan pendidikan, anak-anak PM di Panti Asuhan Siti Hajar juga mendapatkan layanan dasar seperti makan, minum, tempat tinggal, serta kebutuhan kebersihan diri.

Kepala UPT RSBK Madiun Drs Baban Sobandi MSi melalui Pekerja Sosial, Vasco Baknan mengatakan, memfasilitasi pertemuan keluarga PM seperti ini sangat penting dikarenakan dapat menggugah semangat PM dalam melaksanakan kegiatan di UPT dan untuk segera dapat hidup mandiri. 

“Komunikasi antar anggota keluarga juga dapat tetap terjalin dengan baik. PM juga dapat lebih tenang dan ceria setelah melakukan pertemuan keluarga,” tuturnya. (adr/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431288
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.