Scroll to top

Gelar TMS di SDN 1 Kaliploso Cluring, Tagana Banyuwangi Sampaikan Pengenalan Dasar tentang Mitigasi Bencana | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 18 Mei 2022

 BANYUWANGI - Pasca Hari Raya Idul Fitri, Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Banyuwangi melalui Tagana menggelar kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) yang dimulai dari SDN 1 Kaliploso, Kecamatan Cluring, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan TMS yang bersamaan dengan program Bupati Banyuwangi Ifuk Fiestiandani, yakni Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) ini menambah kemeriahan dan semangat 40 siswa sebagai peserta TMS.

Menurut Kabid Linjamsos Khoirul Hidayat SSTP MSi, kegiatan TMS merupakan mingguan Tagana Banyuwangi dan setiap bulannya diprogramkan bersama Bupati Banyuwangi dalam agenda Bunga Desa.

“Tagana Banyuwangi juga bekerja sama dengan Ijen Geopark dalam melaksanakan TMS untuk kelanjutan menjaga kekayaan alam yang ada,” lanjutnya.

Suparto sebagai Koordinator Bidang Mitigasi dan pengembangan SDM Tagana Banyuwangi menjelaskan, target 100 sekolah sebagai sasaran TMS bisa terlampaui. Dia sangat berterima kasih kepada dunia pendidikan yang sangat menyambut baik program TMS. Antusiasme dunia pendidikan tampak dari banyaknya permintaan TMS secara mandiri.

“Setiap acara Bunga Desa, ibu Bupati pasti memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi pada peserta TMS yang menjadikan TMS di Banyuwangi menjadi Istimewa,” kata Suparto mengakhiri wawancara. (dyt/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434543
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.