Scroll to top

Pensosmas Jatim Sukseskan Lomba Memancing di Kompang Seni Budaya Banyu Kalen | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 16 Mei 2022

SURABAYA - Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Jatim, Lailatul Ilmia dan Sri Wahyuni turut menyukseskan lomba memancing di Kampung Seni Budaya Banyu Kalen, Kelurahan Genting Kalianak, Kec. Asemrowo, Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Kapolsek Asemrowo Hari Kurniawan, Bimaspol Febian, LPMK, RW, RT, serta warga sekitar.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti berkesempatan membuka lomba serta memberikan arahan. Dalam sambutannya, dia mengaku sangat terkesan melihat warga Genting Kalianak yang bisa melihat potensi di wilayahnya, sehingga lahan yang kosong dan hampir terbengkalai bisa diubah menjadi tempat wisata. 

“Saya akan mendorong camat dan lurah untuk men-support warga RW 2 dalam mengembangkan Wisata Banyu Kalen ini. Sebenarnya ini adalah tugas pemerintah untuk menyejahterakan warga. Ke depan semoga tidak hanya sebagai kolam pancing saja tapi bisa untuk budidaya, dan hasil dari budidaya bisa dijadikan olahan yang bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan warga, terutama ibu-ibu harus lebih kreatif memanfaatkan peluang yang ada," katanya.

Sementara, Hari Kurniawan Kapolsek Asemrowo menyampaikan, Polsek Asemrowo akan selalu men-support dalam hal penanganan destinasi wisata ini. Dia juga berharap wisata Banyu Kalen bisa menjadi atau mengangkat perekonomian warga dan lebih dikenal banyak orang. 

Dalam lomba kali ini, diambil tiga juara dengan kriteria dari pemancing terbanyak mendapatkan ikan dalam waktu dua jam, maka akan menjadi juara. Apabila ada peserta mendapatkan ikan yang berpita, maka akan mendapatkan doorprize.

Semua hadiah pada lomba memancing kali ini disediakan oleh Reni Astuti sebagai support pada Pokdarwis yang sudah menjadikan lahan ini hingga sampai seperti ini. Untuk menyemarakkan kegiatan, pada peserta lomba dihibur kelompok seni Argenta. (lil/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426759
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.