Scroll to top

Tanggapi Meningkatnya Permohonan Adopsi, Pemprov Jatim-Dinsos Jatim Kerahkan Pekerja Sosial Fungsional di Semua UPT | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 16 Mei 2022

KOTA BLITAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim menanggapi meningkatnya permohonan adopsi di Jatim dengan menggandeng seluruh Pekerja Sosial Fungsional yang tersebar di semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinsos Jatim. 

Guna mempersiapkan hal tersebut, Dinsos Jatim melakukan technical meeting dengan Pekerja Sosial di masing-masing UPT secara virtual, Jumat (13/5/2022).

Narasumber technical meeting, Abdul Majid yang jug Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinsos Jatim, menanggapi semakin meningkatnya jumlah permohonan adopsi di Jatim dari tahun ke tahun, akhirnya Dinsos Jatim akan menggandeng seluruh Pekerja Sosial Fungsional yang ada di semua UPT.

"Karena banyaknya permintaan adopsi, Dinsos Jatim akan menggandeng seluruh Pekerja Fungsional untuk turut serta dalam melakukan asesmen dan penilaian kelayakan kepada Calon Orang Tua Asuh (COTA),” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala UPT PSBR Blitar, Rini Widjiati Antarlina menambahkan, saat ini ada 4 Pekerja Sosial Fungsional di UPT PSBR Blitar yang siap membantu proses adopsi di wilayah sekitar PSBR Blitar. 

"Empat Pekerja Sosial Fungsional kami siap membantu proses adopsi di wilayah sekitar PSBR Blitar," tegasnya. (rf/rr/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431616
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.