Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT RSBN Malang Siap Bersinergi dengan Dinsos Jatim untuk Proses Adopsi Anak | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 14 Mei 2022

KOTA MALANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mengikutsertakan lima orang Pekerja Sosial dalam kegiatan Zoom meeting yang dilaksanakan oleh Dinsos Jatim, Jumat (13/5/2022). 

Kegiatan technical meeting ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait keterlibatan Pekerja Sosial Fungsional dalam kunjungan rumah untuk menilai kelayakan Calon Orang Tua Angkat (COTA) dalam pengajuan adopsi anak.

Kepala UPT RSBN Malang Firdaus Sulistijawan melalui Pekerja Sosial Tetri Nabila mengatakan, Pekerja Sosial UPT RSBN Malang siap untuk terlibat dalam kegiatan ini. 

“Para Pekerja Sosial bertanggung jawab secara penuh dalam membuat laporan sosial Calon Anak Asuh (CAA) dan memastikan bahwa motivasi para COTA untuk mengadopsi anak adalah merupakan hasil keputusan yang tepat untuk masa depan anak,” katanya.

Kepala Seksi Anak dan Lanjut Usia Dinsos Jatim, Abdul Madjid yang bertugas sebagai narasumber mengungkapkan, 3 hingga 4 tahun ini sudah mulai banyak COTA yang melengkapi berkas untuk adopsi anak karena sudah banyak COTA yang mengetahui persyaratan adopsi anak. 

“Selama ini kami masif memberikan sosialisasi terkait adopsi dengan berkoordinasi dengan Dinsos kabupaten/kota di Jatim. Kami melibatkan seluruh Pekerja Sosial yang ada di UPT dan Dinsos kabupaten/kota untuk bekerja sama dalam proses permohonan pengangkatan anak yang saat ini sudah lebih dari 100 permohonan," imbuhnya. (ria/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    81823
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.