Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PSTW Jombang Asrama Pare Dinsos Jatim Urun Rembuk Atasi Masalah PM | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 14 Mei 2022

JOMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang asrama Pare Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan urun rembuk (rapat) mengenai SRN, salah satu penerima manfaat (PM) yang bermasalah, Kamis (12/5/2022).

SRN yang berusia 68 tahun ini merupakan salah satu penghuni wisma Dahlia. Dia membikin ulah dengan memecahkan kaca wisma. Tidak itu saja, SRN juga kerap tidak mengikuti kegiatan panti, sering berbicara kotor, melanggar aturan seperti keluar dari panti, memukul, dan berkelahi dengan teman.

Pertemuan ini dihadiri pegawai, PM, dan Perangkat Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri sebagai perangkat desa yang dulu menyerahkan PM ke UPT PSTW Jombang asrama Pare. Dalam kesempatan itu dibahas mengenai SRN yang mengalami depresi dikarenakan tidak sembuh dari penyakit glukoma. 

“Dikarenakan PM sudah mengalami gangguan pada penglihatan, sehingga PM menuntut pihak panti untuk menyembuhkan glukomanya agar dapat melihat kembali. Kami sudah berupaya ke EDC, Klinik India, dan Poli Mata RS HVA. Ketiganya menyatakan bahwa glukoma yang diderita PM sudah tidak dapat disembuhkan,” terang Kepala UPT PSTW Jombang Dinsos Jatim, Dra Sri Retno Hartiwi MSi.

Urun rembuk ini tidak hanya melibatkan pihak UPT PSTW Jombang asrama Pare saja, tetapi juga melibatkan aparat desa. Tujuannya, agar PM mempunyai efek jera sehingga tidak melakukan tindakan yang berbahaya bagi dirinya sendiri atau bagi teman yang sepanti. Selain itu, diberikan motivasi kepada PM untuk lebih bersabar dalam menghadapi sakit yang dialaminya.

Retno memberikan masukan agar pegawai lebih berhati-hati dalam menghadapi PM yang depresi seperti SRN sehingga PM yang lain juga merasa aman. “Saya berharap peran Pekerja Sosial lebih ditingkatkan sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang timbul pada PM,” tambahnya. (iin/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    81862
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.