Scroll to top

Ciptakan Budaya Jumat Sehat, Pemprov Jatim-UPT RSBLK Tuban Dinsos Jatim Gelar Senam Bersama PM Eks Kusta | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 14 Mei 2022

TUBAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT RSBLK) Tuban Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menciptakan budaya Jumat Sehat dengan menggelar senam bersama seluruh pegawai dan seluruh penerima manfaat (PM) eks kusta, Jumat (13/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman UPT RSBLK Tuban itu dihadiri Kepala UPT RSBLK Tuban, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, seluruh pegawai UPT RSBLK Tuban, seluruh PM eks kusta di UPT RSBLK Tuban, dan instruktur senam.

Kepala UPT RSBLK Tuban, Drs Adi Swasono sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme PM eks kusta dan pegawai dalam kegiatan senam kali ini. “Selain sebagai media rekreatif, kegiatan senam ini diharapkan mampu memberikan pengaruh baik terhadap keberfungsian fisik PM eks kusta, khususnya untuk meningkatkan imunitas yang sangat berguna untuk kesehatan PM dan pegawai setelah libur Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan senam bersama seluruh PM eks kusta dan pegawai UPT RSBLK Tuban rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi. Udara yang sejuk dan kawasan hutan yang asri sangat baik untuk lokasi senam bersama. 

Instruktur senam, Wina memaparkan, menjaga kesegaran dan kesehatan jasmani khususnya di era pandemi Covid-19 merupakan suatu aspek yang sangat penting karena dapat meningkatkan imunitas PM dan pegawai di UPT RSBLK Tuban.

"Mari kita semua untuk senantiasa mendukung gerakan preventif usaha untuk menjaga kebugaran jasmani melalui berbagai kegiatan yang disediakan oleh UPT," pungkasnya. (fir/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    81857
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.