Scroll to top

Kuatkan Kepedulian kepada Eks Kusta, Pemprov Jatim-UPT RSBLK Tuban Dinsos Jatim Jalin Sinergi dengan Dinsos PPKB Kabupaten Rembang | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 13 Mei 2022

REMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT RSBLK) Tuban Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang untuk menguatkan kepedulian kepada eks kusta di Rembang, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di kantor Dinas Sosial Kabupaten Rembang itu dihadiri Kepala UPT RSBLK Tuban, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Kepala Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Sekretaris Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, dan Kepala Bidang Linjam dan Dayasos.

Kepala UPT RSBLK Tuban Drs Adi Swasono memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara UPT RSBLK Tuban dengan Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, khususnya untuk menguatkan kepedulian kepada eks kusta yang berada di Kabupaten Rembang. 

“Selain kedekatan daerah antara Tuban dan Rembang, beberapa (PM) eks kusta di UPT RSBLK Tuban berasal dari Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kerja sama ini eks kusta di Kabupaten Rembang memiliki tempat untuk mengembalikan keberfungsian sosialnya melalui fasilitas di RSBLK Tuban dengan program rehabilitasi dan pelayanan sosial. 

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini melalui Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, eks kusta yang berada di Rembang dapat dirujuk ke UPT RSBLK Tuban untuk mendapatkan program rehabilitasi dan pelayanan sosial yang memadai, seperti keterampilan mebel, sapu lidi, paving, serta bimbingan sosial, fisik, dan mental dalam rangka pengembalian keberfungsian sosial eks kusta,” terangnya.

Dengan suasana yang penuh keakraban, Kepala Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Drs Subhan sangat mengapreasi kehadiran UPT RSBLK Tuban dan akan menindaklanjuti koordinasi ini, khususnya terkait penguatan kepedulian kepada eks kusta di Kabupaten Rembang. 

“Saya sangat mengapresiasi UPT RSBLK Tuban yang telah hadir di tempat kami. Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap eks kusta di Rembang dapat dengan cepat diberi penanganan yang layak. Saya juga berharap, kerja sama ini akan terus terjalin dan berkesinambungan sehingga masalah sosial khususnya eks kusta bisa ditanggulangi bersama,” pungkasnya. (fir/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    81827
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.