Scroll to top

Pemprov Jatim Maksimalkan Pelayanan pada Masyarakat, Pegawai UPT PSTW Jombang Dinsos Jatim Ikuti Vaksinasi Booster | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 28 Januari 2022

JOMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi para pegawai, Rabu (26/1/2022).

Vaksinasi ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama para penerima manfaat (PM) lansia yang berada di dalam maupun di luar UPT.

Kegiatan yang dilangsungkan di halaman BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang ini diikuti oleh Kepala UPT PSTW Jombang, Kasubag TU, dan staf UPT PSTW Jombang asrama Jombang. Hadir pula, dokter dan perawat BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang yang bertugas sebagai vaksinator. 

Selain vaksinasi tahap booster, dalam kesempatan ini juga dilakukan vaksinasi kepada klien baru UPT PSTW Jombang dan penyuluhan mengenai dosis booster oleh dokter BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang.

Dalam arahannya, Kepala UPT PSTW Jombang Sri Retno Hartiwi berharap seluruh staf UPT PSTW Jombang bisa mendapatkan vaksin booster. Dia mengatakan, pelaksanaan vaksin booster pada seluruh staf merupakan upaya UPT untuk melindungi klien dari paparan Covid-19 yang mungkin terbawa oleh para staf. 

“Karena mengingat tugas kami tidak hanya di panti saja, melainkan ada tugas lapangan yang harus kami selesaikan, seperti kegiatan seleksi calon klien, melaksanakan home care pada lansia luar panti (UPT), melaksanakan Layanan Dukungan Psikososial (LDP), mengikuti rapat, menghadiri pelatihan dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang lain,” ujarnya. 

Mewakili para staf, Retno berterima kasih kepada BLUD Puskesmas Jelakombo Jombang yang membantu menuntaskan pemberian vaksin booster kepada pegawai UPT PSTW Jombang.

Sementara itu, dr Puspita Panca Wardani, dokter Puskesmas Jelakombo Jombang dalam penyuluhannya mengatakan bahwa program vaksin booster ini diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat serta diprioritaskan untuk kelompok lansia dan kelompok rentan. 

“Pemberian dosis booster ini sangatlah penting dikarenakan adanya penurunan antibodi 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi  Covid-19 dosis primer lengkap. Tujuannya untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun, sehingga dapat mempertahankan tingkat kekebalan dan memperpanjang masa perlindungan. Sangat diharapkan bagi seluruh staf di UPT PSTW Jombang dapat mengikuti pemberian dosis booster,” paparnya. (iin/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    81827
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.