Scroll to top

Hujan Deras Disertai Angin di Kota Madiun, Talut Sungai Longsor dan Gardu Kamling Roboh | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 14 Januari 2022

KOTA MADIUN - Hujan deras disertai angin mengguyur Kota Madiun, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Hal ini menyebabkan arus yang cukup deras di Sungai Piring, Kelurahan Pilangbango. Pos siaga Tagana di Embung Pilangbango juga mendapat informasi adanya longsor talut Sungai Piring yang mengakibatkan satu unit gardu kamling roboh.

Merespons kejadian tersebut, Kasi Kebencanaan Dinas Sosial Kota Madiun, Anto Subekti SE segera menginstruksikan Tagana untuk turun ke lokasi melakukan asesment.

Anggota Tagana Kota Madiun, Dwi Agus Susilo segera meluncur ke TKP yang berada di Jalan Pilang Werda. Sesampainya di lokasi, dia menemukan longsor sepanjang sekitar 50 meter, satu gardu pos kamling yang tercebur ke Sungai Piring, dan pohon yang roboh.

“Langkah cepat segera dilakukan oleh masyarakat setempat, Tagana, BPBD, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, dan kepolisian dengan melakukan pengangkatan gardu kamling dan pohon yang roboh di sungai,” kata Handoko, Sekretaris Tagana Kota Madiun merangkap Sekretariat Pusdalops Tagana Kota Madiun. 

Selain itu, lanjutnya, Tagana beserta pihak terkait juga melakukan pemangkasan pohon di sekitar lokasi untuk mengantisipasi bila hujan disertai angin kembali berlanjut.

Hingga Kamis malam, jalan masih digunakan untuk tempat pos kamling yang rusak dan menimbun potongan pohon, sehingga untuk sementara arus lalu lintas dialihkan oleh pihak kepolisian. (han/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    52799
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.