Scroll to top

Sambut HKSN 2021, UPT PSTW Banyuwangi Tanam Bibit Pohon di Taman Lansia | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 27 November 2021

BANYUWANGI – Pegawai dan klien Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Banyuwangi tampak kompak menanam bibit pohon di Taman Lansia yang ada di dalam kompleks UPT, Jumat (26/11/2021).

Penanaman bibit pohon ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021 yang diperingati pada Desember mendatang.

 

Kepala UPT PSTW Banyuwangi Drs Agung Pambudi MSi mengatakan, penanaman pohon di Taman Lansia UPT PSTW Banyuwangi akan memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan. 

“Penghijauan ini juga akan memberikan banyak manfaat bagi klien. Salah satunya, pohon gedi yang ditanam akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan memberikan suplai oksigen di lingkungan UPT PSTW Banyuwangi,” katanya. 

Dia menjelaskan, dia memang memberi arahan agar pohon-pohon yang ditanam merupakan pohon yang bermanfaat langsung, terutama bagi klien PSTW.

“Dengan asrinya lingkungan kita, maka akan semakin menambah ketenangan batin klien UPT PSTW. Mari kita budayakan gerakan menanam pohon, karena menanam pohon dapat menyelamatkan kelangsungan kehidupan,” pungkasnya. (yok/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    52803
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.