Scroll to top

Dukung Tim Gabungan Pencarian Korban Kecelakaan Air, Tagana Dinsos Nganjuk Buka Layanan Dapur Umum | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 27 November 2021

NGANJUK - Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Nganjuk membuka layanan dapur umum untuk mendukung kebutuhan permakanan tim gabungan pencarian korban kecelakaan air, Jumat (26/11/2021).

Koordinator Tagana Kab. Nganjuk, Sugeng Winarto mengatakan, direncanakan dapur umum akan beroperasi selama pencarian berlangsung hingga sekira seminggu kedepan.

“Semoga usaha pencarian oleh tim yang melibatkan Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Banser Siaga Bencana (Bagana), dan relawan lainnya ini segera membuahkan hasil,” harap Sugeng. 

Terpisah, petugas Posko Tagana Dinsos Kab. Nganjuk, Safee Safii mengatakan, korban yang dicari tim gabungan bernama Jamikem (65).

Guna mencari keberadaan korban, tim gabungan pencari korban melakukan penyisiran sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Sungai Widas Utara, Dusun Motokan, Desa Wengkal, Kec. Rejoso, Kab. Nganjuk.

Safi menjelaskan, pada Kamis (25/11/2021) sekira pukul 14.00 WIB, turun hujan dengan intensitas tinggi di wilayah hutan KPH di Desa Wengkal. Kemudian pada pukul 14.05 WIB Selamet beserta istrinya, Jamikem hendak pulang dari hutan tempat mereka mengais rejeki.

“Jalan yang dilalui mereka itu ada gorong-gorong yang tertutup luapan air Sungai Widas Utara. Selanjutnya pada pukul 14.30 WIB mereka nekat melintas gorong-gorong tersebut, yang akhirnya Selamet beserta istrinya terseret oleh arus,” katanya.

Beruntung di sekitar lokasi kejadian ada Sunar. Melihat kejadian itu, ia pun berusaha memberikan pertolongan. Namun sayangnya, hanya Selamet yang tertolong, sedangkan Jaikem terbawa arus deras hingga tidak nampak dari permukaan. (sya/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431694
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.