Scroll to top

Wujudkan Pelayanan Kesos Berkualitas, Dinsos Jatim Optimalkan Kerja Sama dengan PTN/PTS di UPT PSTW Jombang | BIDANG PENANGANAN BENCANA

Dipublikasi pada 26 November 2021

JOMBANG - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim berkomitmen dalam mewujudkan pelayanan kesejahteraan sosial (kesos) yang berkualitas dan komprehensif.

Terkait dengan hal itu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Dinsos Provinsi Jatim terus mengembangkan model dan metode pelayanan melalui kerja sama dengan berbagai instansi lintas sektor dan perguruan tinggi negeri atau swasta (PTN/PTS).

Guna mengoptimalkan kerja sama tersebut, Dinsos Jatim menyelenggarakan rapat dengan pimpinan PTN dan PTS yang telah bekerja sama dengan Dinsos Provinsi Jatim, Selasa (23/11/2021). 

Pertemuan ini diikuti 17 peserta rapat dari pejabat PTN dan PTS yang telah bermitra dengan Dinsos Provinsi Jatim.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinsos Provinsi Jatim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengembangan Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Dinsos Jatim, Kepala Seksi Pengembangan Kerja Sama Kelembagaan Dinsos Jatim, serta pejabat struktural eselon 4 dan fungsional di UPT PSTW Jombang. 

Kepala Dinsos Provinsi Jatim Dr Alwi MHum mengatakan, pertemuan ini diharapkan dapat mewujudkan koordinasi, integrasi, dan keterpaduan kepentingan antara perguruan tinggi yang membutuhkan wahana untuk praktik maupun penelitian, dengan kepentingan UPT yang membutuhkan mahasiswa dan dosen untuk membantu memberikan layanan sesuai bidang masing masing.

“Kami ingin membuka kesepahaman dalam pelaksanaan kerja sama kemitraan ke arah yang lebih luas,” ujarnya.

Dia juga berharap pertemuan ini dapat melahirkan banyak masukan, saran, dan pendapat dari para peserta yang hadir untuk diimplementasikan lebih lanjut demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap lansia.

Pejabat nomor satu di lingkungan Dinsos Jatim ini juga menyampaikan rencana jangka panjang peningkatan pelayanan bagi lansia di UPT dengan membuat program layanan relaksasi. 

“Kami telah menyediakan ruangan nyaman yang dilengkapi fasilitas relaksasi, fisioterapi, tambahan makanan bergizi, senam lansia, dan pemeriksaan tensi secara rutin,” katanya. (yun/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434475
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.