Scroll to top

Dinsos Kabupaten Madiun Dirikan Posko Kesiapsiagaan Hidrometeorologi di Kantor Desa Garon | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 26 November 2021

KAB. MADIUN – Berdasarkan nota kesepahaman (MoU) antara Dinas Sosial (Dinsos) Kab. Madiun dan Pemerintah Desa (Pemdes) Garon, posko kesiapsiagaan bencana hidrometeorologi didirikan di Kantor Desa Garon, Kec. Balerejo, Kab. Madiun, Kamis (25/11/2021).

Penetapan lokasi posko tersebut dibahas melalui musyawarah yang melibatkan Dinsos Kab. Madiun, Tagana, Kampung Siaga Bencana (KSB), dan Pelopor Perdamaian (Pordam).

Turut menghadiri rapat tersebut, Kepala Dinsos Kab. Madiun Nur Rosyid Anang Kusuma SKM MSi, Kabid Andy Widjajanto, Kasi PSKBA, dan PSKBS Malikah.

Koordinator Tagana Kab. Madiun, Jefry Harianto mengatakan, ada pembagian piket jaga yang sudah ditata dalam penugasan di posko tersebut.

“Jadi, nanti dibagi menjadi 3 shift dalam dalam 24 jam. Maksudnya, agar anggota yang bertugas tidak terlalu lelah,” katanya.

Selain itu, sebagai upaya mengantisipasi bencana hidrometeorologi, Tagana bersama sejumlah pihak telah melakukan pembersihan sangkrah sampah di sepanjang aliran sungai yang berada di Dusun Pojok, Desa Sogo.

“Pada Rabu (24/11/2021), Tagana bersama Forkopimka, KSB, Pordam, BPBD, dan masyarakat setempat menggelar bakti sosial membersihkan sangkrah sampah yang mengancam lancarnya aliran sungai di Dusun Pojok Desa Sogo,” pungkasnya. (sya/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    433448
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.