Scroll to top

Resmi Dilantik jadi Kepala DP3AK Jatim, Sekdinsos Novi Beri Pesan Khusus untuk Tagana | SEKRETARIAT

Dipublikasi pada 10 November 2021

SURABAYA – Sekretaris Dinas Sosial (Sekdinsos) Provinsi Jatim Dra Restu Novi Widiani MM resmi dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jatim, Selasa (9/11/2021).

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya ini, Gubernur Khofifah juga melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Di antaranya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim.

Usai dilantik, Novi yang pernah menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Jatim ini menyampaikan pesan khusus kepada Tagana.

“Teman-teman Tagana yang saya cintai, teruslah berkarya untuk kemanusiaan, Dinsos Jatim melayani menyelesaikan,” pesannya.

Disinggung mengenai gebrakan perdananya selaku Kepala DP3AK, Novi mengatakan, dalam peringatan Hari Ibu pada 22 Desember, ia akan melakukan penanganan secara bertahap untuk anak dari keluarga korban Covid-19.

“Anak dari keluarga korban Covid-19 ini harus diperhatikan ekstra, terlebih pada momen Hari Ibu,” tutur Novi.

Hal itu seiring dengan arahan Gubernur Khofifah bahwa pada tahun 2022 program penanganan anak dan perempuan harus dipetakan.

“Program penanganan anak dan perempuan harus dipetakan, utamanya di daerah kemiskinan ekstrem, dan harus bersinergi antar OPD,” jelasnya.

Novi juga menyampaikan, sudah saatnya penanganan bencana berpihak pada perempuan, anak, dan lansia. Misalnya, dengan pemisahan tenda darurat demi kenyamanan dari segala aspek serta memperhatikan proses evakuasi untuk kaum rentan.

Kabar pelantikan tersebut disambut bahagia para penggawa Tagana Jatim. Salah satunya, Koordinator Tagana Provinsi Jatim, Twi Adi.

“Kami semua bahagia Ibu Novi dipercaya oleh Ibu Gubernur. Selamat dan sukses selalu, serta doa terbaik untuk beliau,” ujar Twi.

Selain itu, Koordinator Tagana Kab. Tuban, Mokh. Zaenuri juga turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut. 

“Semoga menjadikan berkah, amanah, dan terus berinovasi untuk lebih baik,” harapnya. (sya/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431925
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.