Scroll to top

Pemprov Jatim-UPT PSTW Bondowoso Berikan Alban Mobilitas pada PM | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 26 Mei 2024

BONDOWOSO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Bondowoso Dinas Sosial (Dinsos) Jatim memberikan alat bantu (alban) mobilitas bagi penerima manfaat (PM), Jumat (24/5/2024).
 
Dinsos Jatim melalui Bidang Rehabilitasi Sosial memfasilitasi penyaluran alban bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Jatim, salah satunya bagi PM di UPT PSTW Bondowoso. Adapun alban yang tersedia untuk PPKS dengan kondisi disabilitas maupun lansia adalah kursi roda, alban dengar, kruk, hingga tongkat.

Pekerja sosial (peksos) UPT PSTW Bondowoso sebelumnya melakukan koordinasi bersama Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Jatim untuk pengajuan alban bagi PM lanjut usia di UPT PSTW Bondowoso. Setelah dilakukan pendataan oleh peksos dan tim kesehatan UPT PSTW Bondowoso, didapati 20 PM lansia yang memerlukan alban. Dengan rincian, 10 tongkat elbow dan 10 kruk. 

“Pendataan terkait kebutuhan alat bantu mobilitas bagi PM ini dilakukan melalui tahap asesmen terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi dari PM yang membutuhkan. Sehingga alat bantu yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhannya,” papar Peksos UPT PSTW Bondowoso Juan Enricho H.

Di sisi lain, Kepala UPT PSTW Bondowoso melalui Kasi Bimbingan Sosial Didik Maryanto mengungkapkan rasa bahagianya. “Kami bersyukur atas adanya fasilitas alban mobilitas yang disediakan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi PM lanjut usia yang memiliki keterbatasan dalam beraktivitas,” pungkas Didik. (je/din)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    459547
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.