Scroll to top

KSB Pratanu Kecamatan Arosbaya Bangkalan Resmi Dikukuhkan | SEKRETARIAT

Dipublikasi pada 27 Oktober 2021

BANGKALAN - Usai mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari, akhirnya Kampung Siaga Bencana (KSB) Pratanu Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan resmi dikukuhkan, Rabu (27/10/2021) siang.

 

Pengukuhan ini dilakukan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan usai simulasi KSB di lapangan Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya.

 

Hadir dalam acara ini, Kabid Linjamsos Dinsos Provinsi Jatim, Kasi PKSBA Dinsos Provinsi Jatim, Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan, FK Tagana dan Pusdalop Provinsi Jatim, Koramil Arosbaya, Polsek Arosbaya, Camat Arosbaya, Kades Tengket dan Kades Buduren beserta warga, dan Tagana Kabupaten Bangkalan.

 

Dalam arahannya, Kepala Dinsos Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta yang juga pembina apel pengukuhan KSB menyampaikan harapan agar KSB Pratanu dapat berperan maksimal dalam penanganan bencana. 

 

“KSB ini dibentuk sebagai wadah informasi penanganan bencana banjir dan penyaluran logistik di wilayah Arosbaya, khususnya Desa Tengket dan Desa Buduren,” ungkapnya.

 

Sementara, Koordinator Tagana Kab. Bangkalan, Dody Purmahadi mengatakan, guna menyukseskan acara tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan warga Desa Tengket dan Buduren. 

 

“Kami mengajak warga berkolaborasi untuk menyukseskan pembentukan KSB ini,” jelasnya. (isw/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    431976
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.