Scroll to top

Kebakaran di Situbondo, Tagana Bersihkan Puing Kebakaran dan Lakukan Asesmen | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 26 Oktober 2021

SITUBONDO - Kebakaran menghanguskan rumah bagian dapur warga Dusun Krajan Timur RT: 01, RW: 02, Desa Gudang, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, Senin (25/10/2021) pukul 21.30 WIB. Akibat kejadian ini, dapur milik Totok Sugiarto rusak berat.

 

Bayu Hermawan, anggota Tagana Kab. Situbondo wilayah timur mengatakan, sebelum kejadian, Totok berada di depan rumah bercengkrama dengan cucunya. Sedangkan anaknya, Arina sedang menghangatkan bumbu di dapur. Namun, tiba-tiba terkejut melihat api yang membesar pada kompor yang dipakai memasak. Arina pun berteriak dan ke luar rumah. 

 

Totok yang mendengar teriakan Arina langsung lari ke dapur berupaya mematikan api. Akan tetapi, karena banyak barang atau benda yang mudah terbakar di sekitar kompor dan api semakin membesar, Totok lalu keluar berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut.

 

“Warga yang mendengar teriakan tersebut berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,” katanya. 

 

Tak berselang lama, satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi kebakaran. Petugas segera melakukan pemadaman dan pembasahan.

 

Anggota Tagana Situbondo yang datang ke lokasi segera membersihkan puing-puing kebakaran dan melakukan asesmen.

 

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu unit sepeda motor dan dua sepeda ontel ikut hangus terbakar. Sekira pukul 22.15 WIB, api sudah berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran diduga dari kompor gas yang bocor, namun untuk penyebab pasti, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Bayu, menjelaskan hasil asesmen. 

 

Penanganan kejadian ini melibatkan pihak Kecamatan Asembagus beserta jajaran, anggota Polsek Asembagus, anggota Koramil Asembagus , anggota Tagana Kab. Situbondo, Pusdalops BPBD Kab. Situbondo, satu unit Damkar Wilayah Asembagus, anggota Satpol PP Kec. Asembagus, Pemdes Gudang, dan warga sekitar. (yul/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota SBY, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    40802
  • Telepon

    031-8290794
  • Email

    dinsosjatim56b@jatimprov.go.id
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.