Scroll to top

Pemkab Jember Gelar Apel Pasukan dan Peralatan, Bupati Hendy Apresiasi Tagana | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 25 Oktober 2021

JEMBER – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melakukan aksi kesiapsiagaan bencana dengan menggelar apel pasukan dan peralatan dalam menghadapi bencana alam, Senin (25/10/2021).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati Jember ini diikuti TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, Pramuka, Satpol PP, dan tim relawan non-governmental organization (NGO).

 

Bupati Jember Hendy Siswanto yang hadir selaku Pembina upacara mengajak semua elemen untuk mempersiapkan diri dan perlengkapan untuk menyambut kemungkinan bencana hidrometeorologi yang diperkirakan oleh BMKG dimulai bulan ini.

 

“Kami ingin kita satukan visi kemanusiaan agar di lapangan kita bisa tuntaskan penderitaan korban dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

 

Kepada Tagana, Bupati Hendy berpesan secara khusus untuk selalu menyiapkan diri dan perlengkapan.

 

“Tetaplah selalu di depan. Saya bangga pada Tagana karena selalu siap siaga dalam setiap bencana,” pujinya.

 

Sementara, Koordinator Tagana Kabupaten Jember, Nur Kholis menyampaikan saat apel perlengkapan bahwa pihaknya kekurangan perlengkapan, seperti kompor, tandon air, dan beberapa perlengkapan lain.

 

“Keterbatasan ini terkadang membuat kami harus habis energi,” katanya. 

 

Menanggapi hal itu, Bupati Hendy langsung menyanggupi kebutuhan Tagana. Melalui Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Fakir Miskin, kebutuhan tersebut langsung dimasukkan dalam anggaran tahun 2022. (dik/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    430462
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.