Scroll to top

Pertama di Indonesia, FK Tagana Jember Launching TEAMSPEAK3 | BIDANG PERLINDUNGAN & JAMINAN SOSIAL

Dipublikasi pada 25 Oktober 2021

 

JEMBER - Forum Koordinasi (FK) Tagana Kabupaten Jember me-launching terobosan baru yang selama ini belum dimiliki FK Tagana manapun di Indonesia, yakni TEAMSPEAK3. Dengan TEAMSPEAK3, komunikasi antar anggota Tagana Jember akan semakin lancar.

 

Launching tersebut dilaksanakan di sela-sela pelatihan manajemen dapur umum dan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) yang digelar FK Tagana Jember. Acara ini berlangsung di Puncak Badean Jember, Sabtu-Minggu (23-24/10/2021), dan diikuti 94 anggota Tagana Kabupaten Jember.

 

Koordinator Tagana Kabupaten Jember, Nur Kholis menjelaskan, TEAMSPEAK3 merupakan aplikasi radio yang di-install ke handphone (HP) yang memungkinkan penggunanya untuk bisa komunikasi HP ke handy talky (HT) atau HT ke HP.

 

“Baru pertama di Indonesia, dan baru Tagana Jember yang memakai. Setelah acara ini, diharapkan dapat terbentuk jaringan TEAMSPEAK3 lintas kabupaten/kota,” ujar Dik Kholis, sapaan akrabnya. 

 

Launching TEAMSPEAK3 serta pelatihan manajemen dapur umum dan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) ini juga dihadiri Koordinator Tagana Provinsi Jatim Twi Adi dan Kepala Bidang (Kabid) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Jember, Teguh Sulistya SKM.

 

Melihat inovasi yang diluncurkan FK Tagana Jember, Koordinator Tagana Provinsi Jatim Twi Adi mengaku bangga dengan inovasi-inovasi yang dibuat FK Tagana Jember dalam menunjang skill dan kekompakan anggota.

 

“Saya bangga melihat Tagana Jember guyub, rukun, dan inovatif. Kami pastikan akan mengawal revitalisasi anggota Tagana Jember,” tegasnya.

 

Senada, Kabid PMKS dan Fakir Miskin Dinsos Jember Teguh Sulistya SKM juga mengungkapkan kebanggaannya kepada Tagana Jember yang telah menjadi pelopor persatuan pilar-pilar Dinsos Kabupaten Jember. 

 

“Jaga kekompakan dan terus tingkatkan korsa yang telah terbangun. Dinsos siap men-support kebutuhan-kebutuhan Tagana di lapangan,” ungkapnya.

 

Koordinator Tagana Kabupaten Jember, Dik Kholis menanggapi apresiasi tersebut dengan ucapan terima kasih. Dia berharap, setelah pelatihan ini, anggota Tagana Jember paham sistem dan manajemen dapur umum serta LDP.

 

“Semoga ke depan Tagana Jember semakin kompak dan baik. Ingat, motto dapur umum Tagana Jember adalah “Tepat Lezat,” menu makanan yang dipilih tepat secara pemenuhan gizi dan memiliki rasa yang lezat,” pungkasnya. (dik/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    434592
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.