Scroll to top

Dinsos Jatim Laksanakan LDP Tahap II di Kabupaten Madiun dan Magetan | BIDANG REHABILITASI SOSIAL

Dipublikasi pada 12 Oktober 2021

KAB MADIUN - Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur (Dinsos Jatim) kembali melaksanakan Layanan Dukungan Psikososial (LDP) tahap II bagi anak keluarga korban Covid 19 di wilayah Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan, Senin (11/10/2021).

Pelaksanaan LDP di kedua kabupaten ini tersebar di 3 lokasi. LDP di Kabupaten Madiun berlokasi di Kantor Kecamatan Pilangkenceng, sementara di Kabupaten Magetan pelaksanaan LDP berlokasi di Kantor Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat dan gedung Karang Taruna Kecamatan Magetan.

Acara terselenggara berkat sinergitas Dinsos Jatim melalui Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial dengan Dinsos Kabupaten Madiun dan Dinsos Kabupaten Magetan. 

LDP di Kabupaten Madiun dihadiri Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (Kabid Yanrehsos) Dinsos Provinsi Jatim, Kepala Dinsos Kabupaten Madiun, Kabid Rehsos Dinsos Kabupaten Madiun, dan Camat Pilangkenceng. Selain itu, Pekerja Sosial (Peksos), Staf Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Sakti Peksos dan TKSK diterjunkan pada LDP tahap II kali ini. 

Sementara di Kabupaten Magetan, hadir Kabid Yanrehsos Dinsos Prov Jatim, Peksos Provinsi Jatim, Lurah Kelurahan Mangge, Sakti Peksos, Kesos Kecamatan Barat, PKH, TKSK, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangge.

Hadir pula sejumlah 100 penerima manfaat terdiri dari 50 anak dari Kabupaten Madiun, serta 50 anak dari Kabupaten Magetan, tepatnya wilayah Kecamatan Barat, Kecamatan Karas, dan Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Kabid Yanrehsos Dinsos Jatim Drs Sugiyono MSi mengatakan, LDP ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan psikologis bagi anak dalam keluarga korban Covid-19. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keceriaan dan motivasi bagi anak-anak agar tetap semangat untuk mencapai cita-citanya,” ungkapnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Madiun Nur Rosyid Anang Kusuma SKM MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Dinsos Jatim melalui kegiatan LDP bagi anak keluarga korban Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. 

“Perhatian bagi 50 penerima manfaat sangat berarti agar anak-anak yang hadir pada kegiatan LDP tetap semangat dalam menjalankan kehidupannya,” katanya. 

Dia juga menyampaikan tren persebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun yang semakin menurun dan berharap pandemi Covid-19  segera berakhir.

Sementara, Lurah Mangge Bayu Prasetyo SSTP berterima kasih kepada Dinsos Provinsi Jatim yang memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua dan anak korban Covid-19.

“Semoga dari kegiatan ini anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya kembali bersemangat untuk masa depan mereka,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan berbagai permainan seru dan motivasi yang dipandu langsung oleh Pekerja Sosial. Anak-anak yang hadir begitu antusias mengikuti berbagai rangkaian acara seperti fun game untuk mencairkan suasana dan menjalin kerjasama, pohon harapan untuk menggali harapan dan cita-cita anak, serta pemberian motivasi agar anak tetap semangat untuk menjalani kehidupannya. 

Pada akhir pelaksanaan LDP tahap II kali ini, anak-anak yang hadir mendapatkan bantuan paket sembako dan snack dari Baznas Jatim dan Ika Unair Surabaya. Selain itu, diserahkan pula bantuan sembako dari Dinsos Kabupaten Magetan. (lng/edi/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    426850
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.