Scroll to top

Media Terapi, PM Pemprov Jatim-Balai PRS PMKS Sidoarjo Dinsos Jatim Buat Keterampilan Sulam Benang | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 19 September 2023

SIDOARJO - Selain menjadi bekal keterampilan bagi penerima manfaat (PM), sulam benang juga menjadi salah satu media terapi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim.

Seperti yang dilaksanakan Senin (18/9/2023), pihak Balai memberikan bimbingan handicraft berupa keterampilan sulam kepada beberapa PM di Ruang Keterampilan. Dengan dibimbing instruktur serta staf Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial, beberapa PM lama melanjutkan tugas menyelesaikan proyek pribadi mereka dalam membuat keterampilan tangan. Sedangkan untuk PM baru diberikan keterampilan dasar sulam seperti menyulam garis lurus pada kain dan menyulam desain sederhana yang telah dipersiapkan.

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo Fivtian Windarta SH MM menjelaskan, selain sulam benang, Balai PRS PMKS Sidoarjo juga memberikan keterampilan handicraft lainnya. Antara lain, membatik, membuat suvenir, hiasan dinding, sarung bantal, dompet, totebag, tas sulam, dan tas mukena.

“Kegiatan keterampilan ini juga untuk mengembalikan kualitas hidup PM, mulai dari mengurus diri sendiri hingga peningkatan skill sebelum mereka kembali ke keluarga dan masyarakat,” ujarnya. (wjy/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    459567
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.