Scroll to top

Peserta Tetirah Pemprov Jatim-UPT PPSPA Batu Dinsos Jatim Berlatih PBB bersama Personel TNI | UNIT PELAKSANA TEKNIS

Dipublikasi pada 19 September 2023

KOTA BATU - Peserta tetirah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu Dinas Sosial (Dinsos) Jatim berlatih peraturan baris berbaris (PBB) bersama instruktur TNI, Senin (18/9/2023). 

Kegiatan dilakukan di lapangan UPT PPSPA Batu dengan dibimbing instruktur Darwanto dari Babinsa Kota Batu. Dalam bimbingan tersebut peserta tetirah diajarkan bagaimana cara berbaris yang benar dan rapi. Selain itu, instruktur Darwanto juga menyampaikan tentang kedisiplinan kepada peserta tetirah.

Kepala UPT PPSPA Batu Pitono SSos MSi mengatakan, dengan adanya kegiatan PBB ini diharapkan peserta tetirah tahu bagaimana cara baris berbaris dengan benar dan rapi, sehingga setelah pulang dari sini mereka bisa memberikan sedikit pengetahuan kepada teman-teman yang ada di sekolah agar berbaris dengan rapi dan benar. 

“Tak hanya itu, PBB juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan. Di usia peserta tetirah yang masih anak-anak, kedisiplinan penting untuk ditanamkan karena akan membentuk karakter positif bagi mereka, sehingga kelak mereka akan mampu menentukan mana yang harus dilakukan dan mana yang sebaiknya mereka hindari dalam menghadapi lika-liku perjalanan hidup ini” ujarnya. (ljk/ul)





  • Alamat

    Jl. Gayung Kebonsari No.56b, Gayungan, Kec. Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235

  • Fax

    -
  • Total Pengunjung

    459589
  • Telepon

    0318290794
  • Email

    dinsosjatim56b@gmail.com
© 2020, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.
All right reserved.