Terima Kunker Dinsos Kabupaten Situbondo, Balai PRS PMKS Sidoarjo Jelaskan Tahapan Penerimaan Calon PM

  • 10 Juli 2024
  • 17 Like
  • Dinsos Jatim

SIDOARJO  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PRS PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim menerima kunjungan kerja (kunker) Dinsos Kabupaten Situbondo di ruang Kepala Balai, Senin (8/7/2024).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo menerima secara langsung kunker yang dikomandani oleh Sekretaris Dinsos Kabupaten Situbondo.

Dalam pertemuan itu, Kepala Balai menjelaskan tentang tahapan dan proses dalam penerimaan calon penerima manfaat (PM) serta menjelaskan kuota yang ada di Balai PRS PMKS Sidoarjo.

“Hari ini kita menerima kunjungan kerja dari Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, di sini kita jelaskan bagaimana tahapan-tahapan dan syarat-syarat jika ingin mengirim calon PM untuk di bina dan direhabilitasi di Balai kami", katanya.

Bukan hanya itu saja, Kepala Balai juga menjelaskan terkait dengan semua tahapan proses pelayanan kesejahteraan sosial yang ada di balai, mulai dari penerimaan, pemberian kebutuhan dasar, dan kegiatan-kegiatan rehabilitasi yang diterima PM.

"Saat ini, kuota di balai berjumlah 250 PM, dengan jumlah sumber daya manusia yang ada berjumlah 47 orang. Sehingga, untuk penerimaan kita melihat kuota yang ada. Dan untuk saat ini penerimaan calon PM gelandangan psikotik kita masih antri panjang", imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala Balai berharap kedepannya kolaborasi, sinergi dan komitmen antar pihak terkait agar terus terjaga dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial. Sehingga tujuan untuk mengembalikan fungsi sosial PM di masyarakat nantinya bisa berjalan sesuai harapan semuanya.

"Kalau semua prosedur dijalankan dengan komitmen yang tinggi, serta dilaksanakan dengan sepenuh hati, InsyaAllah tujuan untuk mengembalikan fungsi sosial PM di masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (aul/din)

Share the post