Sekretariat

Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengkordinasikan, dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program, keuangan, hubungan masyarakat dan protokol:

Sekretaris mempunyai fungsi:

  1. Pengelolaan dan pelayanan administrasi umum:
  2. Pengelolaan administrasi kepegawaian:
  3. Pengelolaan administrasi keuangan:
  4. Pengelolaan administrasi perlengkapan:
  5. Pengelolaan urusan rumah tangga, hubungan masyrakat dan protokol:
  6. Pelaksanaan koordinasi penyusunan program dan anggaran:
  7. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas bidang:
  8. Pengelolaan kearsipan dan perpustakaan dinas
  9. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi organisasi dan tatalaksana:
  10. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang di berikan oleh kepala dinas.

Susunan Organisasi Sekretaris, terdiri atas:

  1. Sub Bagian Tata Usaha
  2. Sub Bagian Perlengkapan
  3. Sub Bagian Penyusunan Program
  4. Sub Bagian Keuangan.

Masing-masing sub bagian dipimpin oleh kepala bagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada sekretaris.

  • Melaksanakan penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat penggadaan naskah-naskah dinas, kearsipan dan perpustakaan dinas:
  • Menyelenggarakan urusan rumah tangga dan keprotokolan:
  • Meleksanakan tugas di bidang hubungan masyarakat:
  • Mempersiapkan seluruh rencana kebutuhan kepegawaian milai penempatan formasi, pengusulan dalam jabatan, usulan pensiun, peninjauan masa kerja, pemberian penghargaan, kenaikan pangkat, DP-3, DUK, sumpah/janji pegawai, gaji berkala, kesejahteraan, mutasi dan pemberhentian pegawai, pendidikan dan pelatihan, uijian dinas, izin belajar, pembinaan kepegawaian dan di siplin pegawai, menyusun standart kompetensi pegawai, tenaga teknis dan fungsional.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris.

  • Merencanakan kebutuhan barang dan jasa:
  • Melaksanakan pengadaan dan distribusi barang dan jasa:
  • Melaksanakan perawatan dan perbaikan barang-barang inventaris
  • Melaksanakan pengelolaan dan pengamanan asset:
  • Menyusun laporan pertanggung jawaban pengelolaan barang-barang inventaris:
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris:

  • Menghimpun data dan menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program:
  • Melaksanakan pengelolaan data:
  • Melaksanakan perencanaan program:
  • Menyiapkan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksaan dan perundang-undangan:
  • Menghimpun data dan menyiapkan bahan penyusunan program anggaran:
  • Melaksanakan monitoring dan evaluasi:
  • Melaksanakan penyusunan laporan:
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris.

  • Melaksanakan pengelolaan keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai:
  • Melaksanakan pengadministrasian dan pembukuan keuangan:
  • Menyusun laporan pertanggung jawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan:
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh sekretaris.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery