Sekretariat

Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas mmerencanakan, menyiapkan bahan pelaksanaan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program, keuangan, hubungan masyarakat dan protokol.

Sekretaris mempunyai fungsi:

  1. pengelolaan pelayanan administrasi umum dan perizinan;
  2. pengelolaan administrasi kepegawaian;
  3. pengelolaan administrasi keuangan; d.pengelolaan
  4. pengelolaan administrasi perlengkapan;
  5. pengelolaan aset dan barang milik negara/daerah;
  6. pengelolaan urusan rumah tangga, hubungan masyarakat dan protokol;
  7. pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan perundang-undangan;
  8. pelaksanaan koordinasi penyelesaian masalah hukum (non yustisia) di bidang kepegawaian;
  9. pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas bidang;
  10. pengelolaan kearsipan dan perpustakaan;
  11. pelaksanaan monitoring serta evaluasi organisasi dan tatalaksana; dan
  12. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Susunan Organisasi Sekretaris, terdiri atas:

  1. Sub Bagian Tata Usaha
  2. Sub Bagian Penyusunan Program
  3. Sub Bagian Keuangan.

Masing-masing sub bagian dipimpin oleh kepala bagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada sekretaris.

  • menyiapkan bahan pelaksanaan penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat, penggandaan naskah-naskah dinas, kearsipan dan perpustakaan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan urusan rumah tangga dan keprotokolan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan tugas di bidang hubungan masyarakat;
  • menyusun perencanaan kebutuhan kepegawaian mulai penempatan formasi, pengusulan dalam jabatan, usulan pensiun, peninjauan masa kerja, pemberian penghargaan, kenaikan pangkat, Sasaran Kinerja Pegawai, Daftar Urut Kepangkatan, Sumpah/Janji Aparatur Sipil Negara, Gaji Berkala, kesejahteraan, mutasi dan pemberhentian pegawai, diklat, ujian dinas, izin belajar, pembinaan kepegawaian dan disiplin pegawai, menyusun standar kompetensi pegawai, tenaga teknis dan fungsional dan menyelenggarakan pengelolaan administrasi aparatur sipil negara lainnya;
  • melaksanakan penyusunan kebutuhan perlengkapan, pengadaan, perawatan, serta pengamanan perlengkapan dan aset;
  • membantu penyelesaian masalah hukum di bidang kepegawaian; dan
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

  • menyiapkan penghimpunan data dan menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan pengolahan data;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan perencanaan program;
  • menyiapkan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan perundang-undangan; menyiapkan bahan penghimpunan data dan menyiapkan bahan perencanaan dan penyusunan anggaran serta kebijakan;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

  • menyiapkan bahan pelaksanaan pengelolaan keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan koordinasi pelaksanaan kegiatan termasuk penyelesaian rekomendasi hasil pengawasan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan pengelolaan akuntansi keuangan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan pengadministrasian dan penatausahaan keuangan;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan pengadministrasian aset dan menyiapkan bahan penyusunan laporan pertanggung jawaban atas barang-barang inventaris;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan koordinasi pemanfaatan dan penghapusan serta penatausahaan barang milik negara/daerah;
  • menyiapkan bahan pelaksanaan koordinasi pemanfaatan dan penghapusan serta penatausahaan barang milik negara/daerah; dan
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery