(Subdenpom) V/4-4 Bangkalan Lakukan Bakti Sosial di UPT Yansos Asuhan Anak (PSAA) Sumenep Featured

16 Jun 2016
7035 times

Suasana Aula UPT Panti Sosial Asuhan Anak Sumenep Dinas Sosial (Dinsos) Jatim di Bangkalan, Kamis (16/6/2016) riuh dengan gelak dan canda tawa 41 penghuni anak panti, 14 putri dan 27 putra.

Mereka dikumpulkan dalam Bhakti Sosial Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) V/4-4 Bangkalan dalam rangka HUT ke-70 Polisi Militer Angkatan Darat. Suasana berangsur sunyi ketika Komandan Subdenpom Lettu CPM Wayan Sukamara berdiri memberikan sambutan

Terlebih ketika pria kelahiran Bali itu mengungkapkan, masa kecilnya sebagai salah satu anak yang hidup dengan bantuan dari Dinsos Provinsi Bali. Termasuk diberi bantuan hewan ternak berupa sapi dan bantuan pohon kelapa.

"Meskipun begitu adik-adik tidak usah berkecil hati, jangan minder. Paculah diri kalian dan jangan melihat latar belakang," lanjutnya.

Kepala UPT Panti Sosial Asuhan Anak Sumenep Dinas Sosial (Dinsos) Jatim di Bangkalan Drs Sugiono, MSi mengatakan, mereka adalah anak yang masih memiliki atau tanpa tanpa orang tua namun bertekad terus mengenyam pendidikan.

"Saya menyebutnya Rumah Kita, bukan panti asuhan. Kami sediakan tempat tinggal dan menyekolahkan mereka dengan anggaran dari APBD Provinsi Jatim," tutur Sugiono. 

Panti Sosial Asuhan Anak berkapasitas 41 anak ini menampung anak yatim piatu miskin terlantar, anak dari keluarga bermasalah, dan anak usia 6 tahun hingga 18 tahun.

Selain tempat tinggal dan pendidikan, anak-anak akan mendapat bimbingan mental keagamaan dan bimbingan sosial yang meliputi pengembangan kemampuan psikologis untuk meningkatkan semangat hidup.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery