Dinsos Jatim Siap Sukseskan HKSN 2017 Featured

21 Dec 2016
465 times

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mendapatkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial (SLKS) Tahun 2016 dari Presiden RI Jokowi. 

Penghargaan tersebut diberikan karena ats kepedulian, kebijakan, perjuangan dan aksi nyata Pakde Karwo dalam pembangunan Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat Jawa Timur.

Pakde Karwo mendapatkan penghargaan tersebut saat Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 di Stadion Sanaman Mantike, Palangkaraya Kalimantan Tengah pada Selasa (20/12/2016).

Satyalancana Kebaktian Sosial adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan Presiden sebagai penghargaan kepada Warga Negara Indonesia atau seseorang yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusaiaan pada khususnya.

“Dalam membangun kesejahteraan sosial, kami selalu mengutamakan demokrasi partisipatoris, yakni melibatkan partisipasi masyarakat dalam penentuan kebijakan publik. Tujuannya agar upaya kami tepat sasaran dan solusi yang diberikan sesuai yang dibutuhkan masyarakat. Hal itu didukung pula oleh masyarakat kami yang memiliki ciri khas sangat peduli, empati, senang berbagi, mengutamakan toleransi, dan suka bergotong-royong membantu sesama. Itulah yang mengantarkan kami meraih penghargaan ini,” ujarnya Soekarwo.

Atas penghargaan itu, Pakde Karwo mengatakan semua itu berkat kerja keras seluruh stakeholder, baik pemerintah, DPRD, Polisi, TNI, swasta, LSM, dan masyarakat dalam berjuang demi kemanusiaan serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Jatim.

Penyelenggaraan HKSN Tahun 2017 akan diselenggarakan di Jatim. Kepastian penyelenggaraan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada Gubernur Jatim Soekarwo di Lapangan Sanaman Mantike saat berlansungnya Acara Puncak HKSN Tahun 2016

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery