Selenggarakan Rakor Teknis Program Kesejahteraan Sosial Tahun 2017, Dinsos Jatim Siap Hadapi Tahun 2017 Featured

18 Nov 2016
587 times

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur semakin siap menghadapi Tahun 2017, hal ini dibuktikan dengan keseriusan Dinsos Jatim menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Tahun 2017 di Kota Batu.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt. MARS.

Dengan tema yang diangkat yakni "Penguatan Konektifitas antara bidang dan Unit Pelaksana Teknis penyelenggara Kesejahteraan sosial dalam rangka peningkatan pelayanan yang inovatif, holistik dan transparan di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur". 

Dalam sambutannya Kepala Dinsos Jatim menyampaikan permasalahan sosial terkini yakni jumlah anak jalanan yang cenderung semakin meningkat. Kurang lebih sekitar 3016 orang yang tersebar di 38 kabupaten kota se Jawa Timur.

Selain itu kasus pemasungan psikotik oleh keluarga sendiri juga dalam angka yang mencemaskan, yakni 2236 kasus. "Dari jumlah tersebut sampai saat ini sudah 1492 yang sudah bebas", ujar Sukesi dalam sambutannya.

Kadinsos Jatim menjelaskan bahwasanya dalam menghadapi hal tersebut perlu adanya pelayanan inovatif. Sehingga jangkauan pelayanan sosial pada PMKS dapat diperluas.

Selain itu pelayanan holistic yang menyeluruh juga tak luput dari perhatian Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan harus dapat dipertanggungjawabkan. 

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery