Gus Ipul Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Jawa Timur Featured

30 Jul 2016
1791 times

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Sabtu (30/7/2016). Gus Ipul disambut permainan angklung puluhan anak sepanjang sebelum masuk ke lokasi acara.

Gus Ipul yang datang bersama istri didampingi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan istri. Selain sibuk menyalami anak-anak para pemain angklung, Gus Ipul juga menyempatkan diri beberapa kali memotret anak-anak tersebut dengan kamera ponselnya.

Dalam kesempatan bertemu dengan seribuan anak dan orang tua, Gus Ipul menyampaikan beberapa pesan. Antara lain agar orang tua lebih mengontrol penggunaan gadget anak-anaknya. Menurut dia, para orang tua harus berusaha maksimal menjalin komunikasi langsung dengan anak-anaknya.

"Orang tua harus terus mengontrol penggunaan gadget anak-anaknya. Harus terus ditunggui karena efeknya sangat besar," katanya.

Beberapa dampak langsung gadget terhadap anak, sebut Gus Ipul, adalah pornografi dan kekerasan. Ia juga memberikan sejumlah contoh banyaknya kasus kekerasan seksual yang pelakunya masih di bawah umur bermuasal dari pengaruh gadget.

"Saya mendesak agar pemerintah memblokir konten tak layak anak di internet," tandasnya.

Gus Ipul juga meminta para orang tua lebih banyak menciptakan komunikasi-komunikasi langsung dengan anak. Bukan hanya mengandalkan tehnologi komunikasi.

"Dengan komunikasi langsung hubungan emosional akan terjalin," jelasnya

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery