Mendapat Laporan Dari Masyarakat, Bayi Adrian Ponorogo Berhasil Dipulangkan Dari RS. Featured

05 Jun 2016
1043 times

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo berhasil memulangkan bayi adrian kembali ke rumahnya. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat melalui twitter @pakdekarwo1950 dan @dinsos_jatim, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bertindak cepat. 

Bayi Adrian yang telah dirawat selama 47 hari di RSUD dr. Harjono Ponorogo karena menderita kurang gizi dengan berat badan hanya sekitar 1kg. Memasuki usia Andrian yang ke dua bulan, kata dia, bayi mungil itu harus rela kehilangan sang ibundanya yaitu Fita Indrawati. 

Ayah Adrian, Tukirin yang bekerja sebagai buruh serabutan tak cukup penghasilannya untuk membayar biaya rumah sakit.

Pihak rumah sakit sudah membebaskan biaya perawatan selama 17 hari. Sedangkan untuk sisanya harus dibayar secara mandiri. Sehingga bayi tersebut belum bisa pulang.

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo berhasil membawa pulang bayi Adrian dari Rumah Sakit.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery