Jatim Fair 2017, Ajang Unjuk Karya Klien Binaan Dinsos Jatim Featured

Ajang Pameran Jatim Fair 2017 kembali menjadi ajang unjuk karya klien Binaan Dinsos Jatim.

Bertempat di lantai 1 dan lantai 3 Grandcity Mall Exhibition, Dinsos Jatim menampilkan hasil karya kliennya. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan bagaimana cara pembuatan hasil ketrampilan mereka di tempat.

Sebut saja Aam, Pelukis difabel asal Gresik menunjukkan kebolehannya menggoreskan kuas ke kanvas menjadi lukisan realistis yang indah. Menggunakan kakinya, Aam nampak cekatan dan terampil mengimajinasikan karyanya ke dalam kanvas.

Selain itu terdapat pula penampilan dari UPT Rehabilitasi Sosial Bina Rungu Wicara dan UPT Bina Daksa Dinsos Jatim yang juga menampilkan ketrampilan bordir dan desain pakaian. Ditengah keterbatasannya, mereka bekerja dengan sepenuh hati. Hasil karya mereka pun bisa pengunjung dapatkan di stand dinsos jatim.

UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Dinsos Jatim juga tidak mau ketinggalan dalam pameran ini, dalam gelapnya dunia, mereka dengan tekun merajut anyaman kain hingga berbentuk keset. Keset yang dijual pun berkualitas bagus. Pengunjung bisa membelinya dengan harga Rp. 15.000,00 saja. Selain itu terdapat pula Pijat Refleksi Netra di lantai 3 Stand Dinsos Jatim.

Selain dari UPT, Klien Binaan Dinsos Jatim yang berasal dari LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) juga ambil peran dalam pameran tersebut, mereka menampilkan kerajinan batik dan pembuatan sepatu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt. MARS mengharapkan bahwasanya masyarakat Jawa Timur bisa menghargai mereka, menghargai hasil karya mereka, bukan dengan cara mengasihani mereka.

Jadi tunggu apalagi kawan sosial, Ayo berbondong-bondong untuk mengunjungi Stand Pameran Dinsos Jatim pada Jatim Fair 2017 mulai Tanggal 5 Oktober 2017 s.d 15 Oktober 2017.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery