Jatim Fair 2016, Ajang Pamer Karya Klien Dinsos Jatim Featured

07 Oct 2016
1610 times

Ajang pameran Jatim Expo 2016 merupakan ajang yang membahagiakan bagi Klien binaan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Bagaimana tidak, dalam pameran Jatim Expo 2016 karya klien Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur mendapatkan wadah untuk menampilkan hasil kreatifitas mereka.

Dalam pameran yang berlangsung pada tanggal 6-16 Oktober 2016 tersebut Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menampilkan karya klien binaannya. Diantaranya karya tersebut adalah kerajinan bordir, sepatu, keset, batik.

Selain itu Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur juga menampilkan secara langsung bagaimana pembuatan karya tersebut. Pelukis penyandang disabilitas yang menggunakan mulut pada saat mengerjakan karya juga ditampilkan secara langsung.

Decak kagum dari pengunjung membuat stand Dinsos Jatim yang berada di lantai Ground dan Lantai 3 Grand City Surabaya semakin ramai.

Karya lainnya adalah kerajinan lukisan dari pelepah pisang yang ditampilkan oleh Jamaluddin penderita disabilitas karena kecelakaan kerja. Tangan terampil darinya menghasilkan karya-karya bermakna seni yang luar biasa.

Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo beserta Wakil Gubernur Drs. Saifullah Yusuf dan rombongan pun menyempatkan untuk melihat dan mengunjungi Stand Dinas Sosial Jawa Timur. Kekaguman yang luar biasa nampak pada raut wajah Pakde Karwo terhadap hasil karya tersebut. Dengan keterbatasan yang dimiliki, tidak membatasi karya-karya luar biasa lahir dari mereka.

Di lantai 3 Grand City Surabaya, Dinas Sosial Jawa Timur menyediakan fasilitas pijat tuna netra binaan UPT Rehsos Cacat Netra Malang beserta karya kerajinan kulit.

Bagi kawan Sosial yang akan ke Pameran Jatim Expo, jangan lupa untuk mengunjungi Stand Dinsos Jatim di Lantai Ground dan Lantai 3 Grand City Surabaya.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery