Dinsos Jatim Bertindak Cepat Evakuasi Mbah Nasiem Lansia Terlantar Featured

16 Jun 2016
5406 times

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur kembali bertindak cepat. Setelah mendapatkan laporan dari Sosial Media Facebook "Share If You Care" Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur segera merespons.

Mbah Nasiem, seorang lansia yang buta dan tinggal sebatang kara di dalam gubuk di Dusun Tumpuk Wonosalam Wonosari Kabupaten Pasuruan. 

Mendapatkan laporan tersebut, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur berkoordinasi dengan Dinsos Kabupaten Pasuruan dan Camat setempat untuk melakukan evakuasi terhadap Mbah Nasiem. 

Petugas dan Kepala UPT dari UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pasuruan milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur pun dikerahkan untuk melakukan evakuasi. 

Budi Yuwono, selaku Kepala UPT Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pasuruan mengatakan bahwasanya Mbah Nasiem akan dirawat dan dipenuhi kebutuhan hidupnya selama di UPT.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi. Apt. MARS turut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas laporannya melalui sosial media.

"Yang paling dekat dan paling tahu dengan permasalahan sosial di sekitar kan masyarakat. Sehingga informasi ini sangat kami butuhkan untuk menangani permasalahan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial)". tutur Sukesi.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery