Kadinsos Jatim dampingi Mensos Serahkan Bansos PKH di Magetan Featured

26 Sep 2016
1403 times

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt.MARS turut mendampingi Mensos RI Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungannya ke Jawa Timur. Kali ini kunjungan tersebut menyasar ke Kabupaten Magetan dan Madiun.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos RI Khofifah Menyerahkan Bantuan Sosial PKH beserta pemberian kompensasi bagi warga eks Provinsi Timor-timor di Magetan yang memilih bergabung dengan NKRI.

Mensos RI menyampaikan bahwa total keselurahan dana Bansos dari Kementrian Sosial untuk Jawa Timur mencapai 4.8 triliun

Ia menegaskan secara nasional ada tambahan penerima PKH dari sebelumnya 3,5 juta kepala keluarga penerima menjadi 6 juta kepala keluarga. Dengan jumlah pendamping PKH mencapai 27.000 orang.

Di Kabupaten Magetan sendiri terdapat penambahan sekitar 7000 KK, dimana jumlah sebelumnya sekitar 10.600 KK.

Sementara dana kompensasi untuk warga eks Timor Timur non-NTT telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 25 Tahun 2016. Besaran dana yang diberikan pemerintah adalah Rp10 juta untuk masing-masing kepala keluarga.
 
Data menunjukkan warga eks Timor Timur yang sudah tervalidasi oleh pemerintah mencapai 27.800 kepala keluarga. Di Provinsi Jawa Timur terdapat sebanyak 3.000 lebih kepala keluarga dengan jumlah dana kompensasi yang disediakan mencapai sekitar Rp30,8 miliar. 

Warga tersebut tersebar di 38 kota/kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Khusus untuk Kabupaten Magetan terdapat 51 kepala keluarga dengan dana kompensasi yang dicairkan Rp510 juta, Kota Madiun ada sebanyak 67 kepala keluarga dengan dana kompensasi yang dicairkan mencapai Rp670 juta, dan Kabupaten Madiun sebanyak 73 kepala keluarga dengan dana kompensasi yang dicairkan mencapai Rp730 juta.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Terwujudnya Peningkatan Taraf Kesejahteraan Sosial Penyandang Masalah Sosial Melalui Usaha Bersama Pemerintah dan Masyarakat.

Photo Gallery