197

Sebagai salah satu rangkaian peringatan Satu Dasawarsa TKSK Jatim, Sabtu malam (26/10/2019), digelar acara tumpengan di halaman kantor Dinas Sosial Prov. Jatim Jl Gayung Kebonsari No. 56 B Surabaya. Acara itu dihadiri Sukesi, mantan Kadinsos Jatim yang kini beralih tugas menjadi Widya Iswara Prov Jatim, Sekretaris Dinsos Unggul Hadikusumo dan sejumlah pejabat di lingkungan Dinsos Jatim.

Pemotongan tumpeng dilakukan Sukesi, selaku Pembina TKSD Jatim, yang dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari TKSK Jatim. Dua cinderamata yang berupa lukisan sosok Sukesi dan Unggul Hadikusumo diserahkan langsung oleh Koordinator TKSK Jatim, Nur Soleh.

Dalam sambutannya, Nur Soleh mengapresiasi kepemimpinan Sukesi yang sangat perhatian dengan anggota TKSK Jatim. Baginya, Sukesi selama ini layaknya ibu sendiri bagi TKSK Jatim. Selama memimpin Dinsos Jatim, dalam berkomunikasi seakan tidak ada batas antara pejabat dan TKSK. ‘’Semoga di tempat tugas yang baru nanti, Bunda Sukesi bersama keluarga diberi kemudahan, kelancaran dan kesuksesan,’’ ujarnya mewakili 666 anggota TKSK Jatim yang turut hadir.

TKSK yang bertugas di Kec. Krembangan, Surabaya ini juga mengapresiasi komitmen segenap anggotanya yang mampu mengadakan kegiatan peringatan satu dasawarsa TKSK Jatim secara mandiri selama dua hari. Bahkan dalam kegiatan itu TKSK mampu memberikan bantuan dua kursi roda, bantuan buku dan menyelengarakan kegiatan donor darah.

‘’Saya ucapkan terimakasih untuk segenap teman-teman TKSK yang mampu menggelar kegiatan ini secara mandiri. Dari TKSK untuk TKSK. Semoga ke depan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini dengan lebih baik lagi,’’ ujarnya.

Sementara, Sukesi dalam sambutan perpisahannya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan, dukungan dan support segenap anggota TKSK Jatim hingga mampu meraih capaian membanggakan berupa prestasi sebagai pelaksana TKSK terbaik tingkat nasional, hingga beberapa kali.

Beliau menyakini, untuk menjadi TKSK itu tidak mudah. Karena TKSK itu melandasi semangat kerjanya dengan hati. ‘’Semoga TKSK ke depan semakin jaya, dan bantuan yang bisa diakses juga semakin banyak.

Dalam kesempatan itu, Sukesi juga menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Dinas Sosial Jatim masih banyak kekurangan. ‘’Doakan saya bisa amanah dengan tugas yang baru nanti, dan semoga silaturrahmi kita tetap terjaga,’’ harapnya.

Acara malam tasyakuran peringatan satu dasawarsa TKSK Provinsi Jatim malam itu pun ditutup dengan agenda dangdutan dan joget bersama yang dimeriahkan segenap anggota TKSK dari berbagai kabupaten/kota di Jatim. 

 

(ay)

Related Comments