10

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap anak-anak Indonesia khusunya Jawa Timur. Dalam serangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, Dinsos Jatim menyelenggarakan kegiatan "One Day For Children" (05/08/2018).

Bertempat di Aula Dinsos Jatim, ratusan anak yang berasal dari LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) dan UPT Anak dibawah naungan Dinsos Jatim hadir dalam acara tersebut.

Berbagai ketrampilan dan kesenian disuguhkan dalam acara tersebut untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak. Diantara salah satu penampilan yang menarik adalah penampilan dari Dedy Mizwar, salah satu anak asuh LKSA YKPTI Banyuwangi yang tampil menyajikan dongeng Ayam dan Serigala.

Meskipun Deddy memiliki keterbatasan dalam penglihatan, tidak menjadikannya patah semangat dan minder dalam membawakan dongeng tersebut.

Selain itu, Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Jawa Timur juga turut peduli bagi anak-anak di Jawa Timur. Sebanyak 4003 anak terlantar di Jawa Timur mendapatkan bantuan Tabungan Sosial Anak (TASA) yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Head of Network And Services BNI Wilayah Jatim Anak Agung Gede Putra kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt. MARS.

Saldo pada masing-masing rekening TASA sejumlah Rp1.000.000, dan selanjutnya seluruh penerima TASA se-Jawa Timur dapat mengambilnya di BNI Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas yang tersebar di Jawa Timur.

Kadinsos Jatim dalam sambutannya berpesan agar anak-anak yang mendapatkan bantuan tersebut agar senantiasa semangat dan terus rajin belajar.

Related Comments